Angkutan Lebaran

Pengelola Bus Dikumpulkan di Pulogadung

Terminal Kampung Rambutan Sepi Pemudik
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Pekan depan, pengelola Terminal Antar Kota Antar Provinsi, Pulogadung, akan mengumpulkan seluruh pengurus bus. Tujuannya, untuk mengecek kesiapan armada Lebaran.

“Termasuk juga mengecek kesiapan seluruh awak bus serta mengetahui kelengkapan administrasi kendaraan dan tanggap darurat, seperti kelengkapan alat pemadam api ringan, alat pemecah kaca, kotak P3K,” kata HM Nur, Kepala Terminal Bus Pulogadung, semalam.

Seluruh pengurus PO bus, kata Nur, akan diberikan penjelasan tentang tata tertib dalam membawa penumpang.

Para awak bus diminta bersikap santun dalam melayani masyarakat, sehingga para pemudik merasakan nyaman, ketika memasuki Terminal Pulogadung.

Bahkan agar terlihat tertib, seluruh awak PO bus ini akan dilengkapi kartu identitas. Sehingga, jika mereka melakukan pelanggaran maupun tindak kekerasan, konsumen yang dirugikan dapat mencatat namanya dan langsung melaporkan pada pihak terkait.

Kemudian, lanjut Nur, jika mereka melakukan pelanggaran selama tiga kali berturut-turut, maka kartu keanggotaannya itu dapat dicabut dan tidak diperbolehkan lagi beroperasi di terminal itu.

Rencananya, kartu identitas ini akan diterbitkan pekan depan. Saat ini, tercatat sekitar 250 karyawan dari 70 PO bus yang bekerja di dalam Terminal Pulogadung.

Percepatan Implementasi AI, Lintasarta Menjalin Kerjasama Strategis Kembangkan Solusi Industri 
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss

TikToker Galih Loss ditangkap Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama usai videonya viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024