Polda Tingkatkan Keamanan Bank dan ATM

Gelar pasukan polisi
Sumber :
  • VIVAnews/Nicolaus Tomy Kurniawan

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya akan meningkatkan pengamanan terhadap tempat pelayanan umum di Jakarta pada Lebaran yang akan datang.

"Kegiatan pengamanan pada puasa hingga Lebaran," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal, Timur Pradopo, saat serah terima jabatan lima kapolres, Sabtu 21 Agustus 2010.

Selain objek khusus, lokasi yang akan ditingkatkan pengamanannya adalah, lokasi pelayanan umum, Bank, dan Anjungan Tunai Mandiri. Monitoring menggunakan cctv diharapkan juga tetap dilakukan pengelola.

"Monitoring itu harus diaktifkan. Agar tidak ada lagi masyarakat yang menjadi korban kejahatan," kata Timur.

Kapolda juga meminta masyarakat untuk turut berperan serta membantu polisi menjaga keamanan. "Ini tentunya bukan polisi saja tapi juga melibatkan masyarakat itu sendiri. Seperti di bank dan juga pengamanan di ATM," kata Timur.

Masyarakat juga diminta untuk tidak segan-segan meminta bantuan pengamanan kepada petugas saat mengambil uang dalam jumlah banyak. "Meminta pengamanan dari anggota. Ini gratis dan tak dipungut biaya," kata Timur.

Trend kejahatan jenis perampokan, saat ini memang sedang meningkat intensitasnya. Dua pekan lalu aksi perampokan tiga toko emas terjadi di Pasar Tebet, Jakarta Selatan. Peristiwa ini terjadi pada siang hari.

Percobaan pencurian kendaraan bermotor juga terjadi di Jakarta Selatan belum lama ini pada siang hari. Seorang wanita harus dilarikan ke rumah sakit karena terkena luka tembak saat memergoki maling motor miliknya.

Polisi Pengedar Sabu Ditangkap di Mamuju Sulawesi Barat
Dorman Borisman.

Istri Kenang Sosok Dorman Borisman, Bikin Haru Ungkap Hal Ini

Ditemui usai prosesi pemakaman, istri dari Dorman Borisman, Sukowati mengungkap bahwa sakit yang diidap suaminya itu cepat menjalar.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024