Aksi Sweeping Warga Malaysia akan Ditindak

Demo Kedubes Malaysia
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Aparat Kepolisian Daerah Metro Jaya akan menindak tegas anggota organisasi kemasyarakatan yang men-sweeping warga Malaysia di Jakarta.

"Kalau sekedar aksi demontrasi dan keprihatianan boleh saja, namun jika sudah mengarah perusakan atau sweeping, itu sudah melanggar hukum,” kata  Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar, Boy Rafli Amar, Senin, 23 Agustus 2010.

Itu sebabnya, Boy mengimbau agar semua anggota organisasi kemasyarakatan tidak perlu men-sweeping siapapun.

Pernyataan Boy ini untuk menanggapi ancaman sweeping, antara lain dari anggota Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera).

Koordinator aksi Bendera, Mustar Bona Ventura, menyatakan sweeping akan dilakukan bila tiga rekannya yang ditangkap polisi dalam demonstrasi di Kedutaan Besar Malaysia, Jakarta Selatan, tidak secepatnya dilepaskan.

"Kami tahu di mana orang-orang Malaysia berada," ujar Mustar Bona Ventura. Mustar menambahkan sweeping akan diawali dari Jalan Diponegoro.

Demonstrasi aktivis Bendera ini berawal dari aksi keprihatinan terhadap pemerintah Indonesia yang dinilai tidak tegas terhadap Malaysia dalam kasus penyergapan tiga pegawai Departemen Kelautan dan Perikanan RI oleh polisi Malaysia di perairan Bintan yang berlangsung pekan lalu. (adi)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024