Orang Tua Paskibraka Mengaku Ditawari Suap

Upacara HUT RI
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf/

VIVAnews -- Kasus dugaan pelecehan seksual Paskibraka DKI Jakarta memasuki babak baru. Orang tua korban telah melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Polisi pun segera bertindak. Satuan Unit Pelayanan Perempuan dan Anak akan memeriksa orangtua yang melapor.

"Kami sudah teruma laporannya, dan rencananya Selasa pekan depan, pihak pelapor dalam hal ini ibu korban dan anaknya yang jadi korban akan kami ambil keterangan," kata Juru Bicara Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, Kamis 26 Agustus 2010.

Polda Metro juga akan memeriksa sejumlah saksi, termasuk anggota Paskibraka yang saat itu berada di lokasi kejadian.  "Pasal yang dilaporkan 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan," tambah Boy.

Secara terpisah, salah satu orang tua anggota Paskibra, Lauren mengaku memilih melapor ke kepolisian karena pihak Dinas Olahraga DKI terkesan tidak memberikan sanksi tegas.

Bahkan, terkesan menutup-nutupi. "Yang lebih parah lagi dari Purna Paskibra Indonesia berusaha menyuap saya agar tidak melaporkan peristiwa tersebut ke polisi. "

"Salah satu pihak dari PPI menghubungi saya dan bahkan berjanji akan memberikan imbalan kepada putri saya untuk mendapatkan posisi yang cukup prestisius."

Kasus ini mengemuka setelah para orangtua calon Paskibraka melaporkan anak-anaknya ke Dinas Olahraga DKI karena menjadi korban perbuatan di luar susila. Kejadian diduga berlangsung saat mengikuti Orientasi Pelatihan Paskibra di Cibubur, 2-6 Juni 2010.

Anggota Paskibraka putri diperintahkan lari  telanjang dari barak (kamar tidur) ke kamar mandi yang berjarak sekitar 10 meter. Perintah itu juga dilakukan saat mereka keluar dari kamar mandi dan kembali ke kamar tidur.

Mau Lebaran, Dua Kepala Sekolah Malah Jadi Tersangka Korupsi PPPK di Langkat
Stefano Pioli dan para pemain AC Milan

AC Milan Jangan Gegabah Ganti Pioli dengan Conte

Masa depan Stefano Pioli bersama AC Milan masih belum ada kejelasan. Sempat beredar kabar jika dia takkan lagi menjadi pelatih di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024