Hatta: Sterilkan Kawasan Pelabuhan Priok

Suasana pelabuhan Tanjung Priok
Sumber :
  • pelni

VIVAnews – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) diminta segera menata Pelabuhan Tanjung Priok dengan merelokasi gedung perkantoran yang tidak terkait langsung dengan kepentingan pelabuhan. Diharapkan, pada pertengahan 2011 mendatang, penataan sudah tuntas.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa, saat meninjau keadaan Pelabuhan Tanjung Priok, Sabtu, 28 Agustus 2010. "Bangunan-bangunan yang tidak ada hubungannya dengan kepelabuhanan perlu segera dipindahkan," kata Hatta.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Menurut Menteri Hatta, sterilisasi itu diperlukan supaya pelayanan di Pelabuhan Tanjung Priok kelak dapat memenuhi standar ASEAN. Selain itu, juga untuk mempercepat arus keluar masuk barang. 

Hatta meminta Pelindo segera membuat kesepakatan dengan pihak pengelola perkantoran yang berada di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok. (kd)

Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024