Foke: Turap Ciliwung Bukan Wewenang DKI

Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, amblas
Sumber :
  • ANTARA/Ujang Zaelani

VIVAnews - Pemerintah DKI Jakarta berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum terkait amblasnya turap sisi kali Ciliwung, di kawasan Jalan Sultan Agung, Setia Budi, Jakarta Selatan.

"Sudah dibicarakan dengan Menteri PU. Karena kewenangan kita terbatas. Dan untuk saluran air makro, itu bukan kewenangan Pemda DKI. Segala sesuatu harusĀ  dikoordinasikan dengan pusat," ujar Gubernur DKI, Fauzi Bowo usai sholat Jumat di Balaikota, Jumat 17 September 2010.

Menurut Foke, turap di Sultan Agung amblas sejak beberapa hari lalu, akibat peyangga turap bengkok. Turap atau pinggir badan jalan Sultan Agung, Pasar Rumput, Guntur, Setiabudi, amblas karena hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut.

Akibat peristiwa itu, sebagian besar badan jalan dan trotoar amblas ke pinggir Kali Ciliwung. Meskipun sudah ada tiang beton atau paku bumi, beban turap tidak dapat tertahan dan amblas. Rencananya, siang ini Gubernur DKI akan meninjau ke lokasi. (hs)

Hawaiki Nui 1, 'Penyambung Lidah' Data Center Indonesia dan 3 Negara
Busworld Southeast Asia 2024

Indonesia Gelar Pameran Bus Terbesar di Asia Tenggara

ada pameran bus bergengsi se-Asia Tenggara bernama Busworld Southeast Asia 2024 yang resmi dibuka hari ini, di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024