Penusuk Jemaat HKBP Seorang Penulis

Hasian Lumbantoruan Sihombing, korban penusukan
Sumber :
  • Dok Pribadi

VIVAnews - Misteri mengenai siapa pelaku penusukan jemaat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Hasian Lumbantoruan Sihombing akhirnya terkuak. Polisi membekuk dua pelaku di kawasan Bekasi.

Kenaikan Tarif Cukai Disarankan Moderat Menyesuaikan Inflasi agar Tidak Suburkan Rokok Ilegal

Dari tangan pelaku polisi mengamankan satu bilah pisau lipat yang digunakan untuk menusuk korban.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Bekasi, Komisaris Ade Ary Syam mengatakan, kedua tersangka bernama Aji Ahmad Faisal, 28 tahun, warga Kampung Bojong, Rawa Lumbu, Kota Bekasi dan Supriyanto, 29 tahun, warga Jalan Udayana, Cililitan Besar, Kebon Pala, Jakarta Timur.

"Mereka ditangkap di rumahnya masing-masing, Kemarin sore, Kamis 7 Oktober 2010," katanya saat berbincang dengan VIVAnews.com, Jumat 8 Oktober 2010.

Namun, Ade membantah jika kedua pelaku merupakan anggota Front Pembela Islam (FPI). "Kedua pelaku bukan anggota FPI," imbuhnya.

Ia menjelaskan, tersangka Aji, berprofesi sebagai penulis, sementara Supriyanto, merupakan pengamen dan pembaca di atas kendaraan umum.

Berdasarkan keterangan kedua tersangka, lanjut dia, tersangka Aji yang melakukan penusukan terhadap Hasian. "Pisaunya sudah kami dapatkan sebagai barang bukti, setelah sebelumnya dibuang di sekitar lokasi kejadian oleh tersangka Aji," katanya.

Sementara, peran dari tersangka Supriyanto hanya ikut serta melakukan pengeroyokan di lokasi kejadian. Bahkan Supriyanto sempat membawa Ismail -sudah ditangkap lebih dulu- mengalami luka bocor untuk berobat ke Klinik Ibu dan Anak di Pasar Bantargebang.

"Mereka mengaku ikut melakukan aksi tersebut sebagai bentuk solidaritas umat Islam dalam menolak gereja HKBP Ciketing," paparnya.

Kedua tersangka sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan. "Kini sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya untuk di BAP," ujarnya mengakhiri perbincangan. (adi)

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Baca Juga:

Bendung Laut Jakarta, DKI Jiplak Rotterdam

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun
Sakit pinggang.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Sakit leher dan sakit pinggang kerap dikeluhkan oleh pekerja kantoran. Beberapa penyebabnya di antaranya terlalu banyak duduk, terlalu banyak menatap layar komputer.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024