Cegah Rusuh, Sidang Blowfish Dijaga Ketat

Bentrokan massa di Jalan Ampera Raya, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Pengamanan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan diperketat. Sidang perkara pembunuhan di klub malam Blowfish dilanjutkan lagi hari ini, Senin 11 Oktober 2010. Ratusan petugas bersenjata dan bertameng menjaga seluruh areal di kawasan itu.

Petugas kepolisian yang dikerahkan pada sidang ini masih sama dengan sidang pekan lalu. Sebanyak 500 personel yang meliputi polisi Samapta dan Brigade Mobil. Mereka bersiaga di sekitar ruang sidang utama dan halaman pengadilan.

Sementara petugas dari Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang juga dilengkapi dengan senjata lengkap, melakukan penjagaan di luar pengadilan. Petugas ini melakukan penjagaan hingga kawasan depan Gedung Arsip, yang jaraknya sekitar 300 meter dari pengadilan.

Selain itu, satu barakuda, dan dua mobil water canon, disiagakan di Pengadilan Jakarta Selatan, untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan. Setiap orang yang masuk gedung harus melewati pendeteksi logam.

Sidang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi yang dijadwalkan berlangsung pukul 08.00 WIB, hingga kini belum dimulai. Pengadilan akan menyidangkan empat tersangka peristiwa keributan di Blowfish pada Maret 2010 lalu, yang menewaskan dua orang.

Pada sidang sebelumnya, enam dari tujuh saksi tidak hadir dalam sidang. Hakim mendapat laporan bahwa para saksi khawatir dan takut menghadiri persidangan yang sudah dua kali bentrok dan memakan korban itu.

Viral Momen Warga Suudzon dengan Polisi, Dikira Razia Ternyata Sedang Bagi-bagi Takjil
Manchester United vs Brentford

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Duel Brentford vs Manchester United dalam lanjutan Premier League matchday ke 30 di Stadion Gtech Community, Minggu 31 Maret 2024, pukul 03.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024