Dipenjara, Wilson Terancam Gagal Rilis Album

Seks
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Wilson Simon Maeseka (21), Finalis Indonesia Idol Tahun 2007 yang kini terjerat kasus pelecehan seks,  harus menjalani penahanan di Polres Metro Jakarta Utara. Akibat peristiwa ini, album baru yang sedang dirilisnya terancam gagal.

Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Utara, Komisaris Susatyo Purnomo Condro mengatakan, orang tua  Wilson sangat menyesalkan kejadian yang menimpa anaknya.

Bumi Resources Raih Laba Bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024

"Menurut ibunya, kejadian ini berpengaruh besar terhadap karier Wilson di dunia tarik suara," ujar Kasatreskrim Senin 11 Oktober 2010.

Dari kejadian itu, Wilson terancam hukuman 9 tahun penjara karena terjerat pasal 289 KUHP. Dan album yang dirilisnya juga terancam
gagal.

"Hingga kini ibu Wilson memang belum menerima keputusan apapun dari perusahaan rekaman yang merilis albumnya," kata Susatyo yang menolak menyebutkan identitas ibunda Wilson.

Dalam pemeriksaan, kata Susatyo, kepada petugas Wilson mengakui perbuatannya. Dia mengaku memaksa korban AG. Bahkan Wilson juga mengakui adanya perlawanan dari korban, seperti korban menampar dan menendang wajahnya.

Selain itu polisi memiliki bukti yang menggambarkan adanya pemaksaan. Bukti itu, celana korban yang dua kancingnya terlepas. Kemudian tiga saksi juga memperkuat dugaan adanya pemaksaan.

"Saksi melihat korban teriak dan mengantarnya ke Polsek Pademangan," ungkap Susatyo.

Tiga saksi yang telah dimintai keterangan polisi adalah, Kodar selaku Supervisor Hotel, dengan dua room boy, Rapim dan Tafsir. Keterangan para saksi juga menguatkan adanya dugaan pemaksaan.

Penyelidikan polisi, tambah Susatyo, mengarah pada kejadian di saat keduanya berada di dalam kamar. Meski saat berada di luar kamar,
mereka terlihat sama-sama suka.

Sementara  Wilson (21) yang telah menyandang status tersangka, digiring dari ruang penyidik ke ruang tahanan Polres Jakarta Utara. Runer-up Indonesia Idol ini membisu dan menyembunyikan wajahnya dari sorotan kamera menggunakan jaket putih bertutup kepala, dengan kaos kuning, celana pendek abu-abu.

Laporan: Arnes Ritonga| Jakarta Utara

Terkuak, Asal-Usul Ganja yang Dikonsumsi Chandrika Chika Cs
Dedi Mulyadi

Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

Soal Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi : Jangankan Maju, Mundur Saja Siap

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024