Mahasiswa dan Petani Akan Kepung Istana Bogor

Demo Mahasiswa
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Rencana kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Bogor, Jawa Barat, akan disambut demonstran dari kalangan mahasiswa, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), hingga petani yang berasal dari Cipayung, Cianjur, Jawa Barat.

Presiden SBY berada di Istana Bogor untuk memperingati ulang tahun Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan penyerahan secara simbolis sertifikat terhadap petani Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Kota Bogor, Ajun Komisaris Irwansyah, mengatakan, massa yang akan turun aksi di
Istana Bogor berasal dari AMI Bogor, HMI, HMI MPO, warga Cipayung, PMII, KAMMI, Universitas Pakuan, Kimia Analis, UIKA, Universitas Djuanda, Universitas Nusa Bangsa dan sejumlah elemen masyarakat lainnya.

Selain isu supermasi hukum, ratusan petani dari Cipayung, Cianjur, Jawa Barat, akan mendesak pemerintah untuk mengeluarkan sertifikat bagi tanah garapan mereka.

"Direncanakan akan ada memberikan sertifikat gratis bagi penggarap di Cilacap, Jawa Tengah, di istana," paparnya, Rabu 20 Oktober 2010.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Mahasiswa Pasca Sarjana IPB, Ahmad Fadli, mengatakan, pihaknya akan melakukan unjuk rasa terkait kinerja SBY selama satu tahun pemerintahan.

"Kami mengakui, selama satu tahun SBY telah melakukan banyak perubahan. Tapi, masih banyak yang belum dilaksanakan. Terutama,
tentang masalah supermasi hukum," tegasnya.(ywn)

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak
The All-New Citroen C3 Aircross

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Citroen secara resmi meluncurkan mobil SUV terbaru, The All New C3 Aircross pada hari ini untuk pasar Indonesia. Mobil ini hadir dengan berbagai fitur modern yang nyaman.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024