Banjir Parah, Aturan 3 In 1 Tidak Berlaku

Sejumlah kendaraan menerjang air yang menggenangi Jalan Jendral Sudirman
Sumber :
  • Antara/Andika Wahyu

VIVAnews - Hujan deras yang terus mengguyur Ibukota, membuat kawasan Semanggi banjir hingga 50 sentimeter. Lokasi banjir tepat di depan gerai Mc Donald yang berdekatan dengan kampus Atmajaya.

Menurut pantauan VIVAnews, Senin petang ini, 25 Oktober 2010, banjir terjadi di jalur jalan dari arah Bundaran HI menuju Blok M. Akibatnya, terjadi kemacetan parah di sepanjang ruas jalan itu.

Banjir juga terlihat di terowongan Semanggi. Pengendara motor tak berani melewati genangan di area itu.

Menurut informasi dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya, di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Ratu Plaza, genangan air mencapai 50 sentimeter. Akibatnya, lalu lintas yang mengarah Semanggi macet total.

Jalan Dewi Sartika yang mengarah ke Cawang juga terlihat macet parah akibat adanya genangan air. Tak jauh dari lokasi itu genangan air juga muncul di Gedung Wika, Cawang, dengan ketinggian air mencapai 30-40 cm.

Begitu juga halnya di Jalan Permata Hijau Jakarta Selatan. Lalu lintas di wilayah itu dilaporkan tersendat akibat genangan air di dekat ITC Permata Hijau.

Jalan Gatot Subroto juga digenangi air setinggi 50 sentimeter, khususnya depan Gedung Depnaker. Akibatnya, lalu lintas menuju Pancoran macet total karena kendaraan yang melintas, berjalan melambat ketika melintasi  genangan.

Genangan air setinggi 50 sentimeter juga muncul di kawasan SCBD, tepatnya depan Gedung Energi.

Di Jalan H. Saidi, dari arah Ciledug Raya ke Kodam Bintaro, genangan air bahkan mencapai satu meter. Akibatnya, kendaraan sama sekali tidak bisa melintas.

Untuk mengurangi kemacetan parah akibat banjir di banyak wilayah ini, Direktorat Lalulintas Polda Metro menyatakan aturan 3 in 1 tidak berlaku. Hal itu diumumkan melalui situs TMC Polda Metro Jaya. (umi)

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak
Thomas Lembong atau Tom Lembong

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Thomas Trikasih Lembong, atau yang dikenal sebagai Tom Lembong, memilih tetap setia bersama Anies Baswedan. Walau, di Pilpres 2024, Anies dengan Muhaimin Iskandar, kalah.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024