Masuk Pergantian Tahun 2011 Jakarta Aman

Perayaan Tahun Baru 2011 di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews - Pesta pergantian tahun 2010 telah selesai. Puncak perayaan malam tahun baru yang digelar di sejumlah lokasi di Jakarta juga berjalan lancar.

Kepala Bindang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar mengatakan, hingga siang ini, 1 Januari 2011, situasi Kota Jakarta dalam kondisi aman dan terkendali.

"Alhamdulillah, ini berkat dukungan semua warga Jakarta," kata Baharudin saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 1 Januari 2011.

Baharudin menjelaskan, tidak ada ancaman serius yang dapat mengganggu keamanan yang terjadi pada pergantian tahun ini. Data dari Traffic Managemen Center (TMC) Polda Metro Jaya, selama pergantian tahun hanya terjadi lima kecelakaan, dan hanya menyebabkan korban luka-luka.

"Tapi kalau ada yang kehilangan di Ancol, atau ada orang yang protes karena lalu lintas tersendat saya pikir itu wajar terjadi di tempat keramaian," tambahnya.

Tapi, hingga kini belum ada laporan jumlah korban luka-luka maupun korban jiwa akibat terkena mercon maupun korban kecelakaan pada perayaan malam tahun baru tadi malam.  "Saya sedang menghimpun datanya," pungkasnya.

Pada pergantian tahun di kawasan Ancol dipadati sekitar 200 ribu pengunjung. Ada 9.500 mobil dan sekitar 25 ribu motor memasuki kawasan wisata itu.

Pusat perayaan malam tahun baru 2011 di Ancol sendiri dipusatkan di Pantai Carnaval ini. Panggung hiburan yang menampilkan artis ibu kota bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?
Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024