Tahun Baru, Akses Menuju Ragunan Macet Total

Seorang anak memberi makan pada Jerapah di Ragunan
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Kebun Binatang Ragunan masih menjadi obyek wisata pilihan warga Jakarta. Pada libur tahun baru, 1 Januari 2011, kemacetan panjang telah terjadi hampir di seluruh ruas jalan yang menuju Ragunan. Baik di kawasan Jalan TB Simatupang maupun Buncit Raya sejak pukul 10.00 WIB.

Meningkatnya jumlah pengunjung Kebun Binatang Ragunan pada libur tahun baru ini, membuat pergerakan kendaraan menjadi tersendat.

Sejumlah petunjuk bagi pengunjung agar memilih pintu masuk timur terlihat di beberpa titik di Jalan TB Simatupang. Pengunjung diminta tidak masuk melalui pintu utama.

Pengguna jalan juga diimbau bersabar dan tetap berhati-hati dalam berkendara, karena sudah ada petugas yang sedang melakukan pengaturan.  Di gerbang utama, antrean pengunjung yang hendak masuk mulai panjang. Antrean kendaraan juga membuat kacau.

"Pengujung terus bertambah menjelang siang ini. Jumlahnya belum bisa kami pastikan," ujar Kepala Humas Ragunan Bambang Wahyudin, Sabtu 1 Januari 2011.

Jumlah pengunjung pada libur tahun baru kali ini meningkat hampir tiga kali lipat dibandingkan libur Natal minggu lalu yang hanya menyedot sekitar 30 ribu pengunjung.

Diprediksi jumlah pengunjung Ragunan baru akan berkurang sejak pukul 15.00 WIB. Kebun binatang di kawasan Jakarta Selatan itu sendiri tutup pada pukul 17.00 WIB. Pengunjung diberi waktu hingga pukul 18.00 WIB untuk meninggalkan lokasi.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang
Analisis Pengaruh Tentang COVID-19 Terhadap Harga Saham

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Saham merupakan salah satu opsi investasi yang diminati di Indonesia, khususnya saham blue chip. Saham ini menjadi incaran banyak orang karena bisa untuk jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024