Polisi Terapkan Sistem Buka-Tutup Arah Puncak

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Maryadie

VIVAnews - Peningkatan jumlah kendaraan diperkirakan masih terjadi di jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, pada awal tahun 2011 ini. Setelah melakukan sistem penutupan total kendaraan dari arah Jakarta, hari ini polisi menerapkan sistem buka-tutup.

Informasi dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Sabtu 1 Januari 2011, kendaraan menuju Puncak masih diprioritaskan dan untuk lalulintas menuju Jakarta akan ditutup hingga pukul 11.30 WIB.

Pada sore hari, sistem buka tutup kembali diberlakukan, sejak pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. Semua kendaraan yang keluar Puncak menuju Jakarta akan dapat prioritas, dan lalulintas ke Puncak ditutup.

Pemberlakukan ini akan dilakukan Satuan Lalulintas Polres Bogor hingga Minggu 2 Januari 2011 besok. Sistem buka tutup pada sore hari akan dilakukan hingga pukul 18.00 WIB.

Wakil Kapolres Bogor, Komisaris Dwi Aksomo mengatakan, saat ini terjadi peningkatan kendaraan menuju Puncak. Pemberlakukan sistem buka tutup kembali diberlakukan.

"Kami prioritaskan yang menuju Puncak sampai pukul 13.00 WIB," ujar Dwi Aksomo, kepada VIVAnews.com, saat ditemui di Gadog, Sabtu 1 Januari 2011.

Sementara untuk sore hari, one way akan tetap dilakukan sampai pukul 18.00 WIB. Diperkirakan, jumlah kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta mencapai 25 ribu kendaraan.

Dwi menjelaskan, penutupan kawasan Puncak sejak pukul 20.00 WIB pada malam tahun baru cukup berhasil mengatasi kemacetan dan mengurangi terjadinya kecelakaan kendaraan.

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Kris Dayanti

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Meskipun telah menikah selama beberapa tahun, Kris Dayanti menegaskan pentingnya menjaga penampilan dan kebersihan diri di hadapan suami.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024