Setiap Akses Masuk Koridor X Dijaga Ketat

Sterilisasi Jalur Busway
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan sterilisasi di koridor X Cililitan-Tanjung Priok, Senin 3 Januari 2011. Kegiatan ini dilakukan sepanjang jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur.

Profil Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu yang Meninggal Dunia

Pantuan VIVAnews.com, setiap akses masuk jalur busway tampak dua hingga tiga petugas yang berjaga. Ini terlihat di sepanjang jalur sejak dari kawasan Cililitan hingga kawasan Jalan DI Panjaitan. Demikian juga di kawasan Rawasari dan Cempaka Putih.

Kepala Bidang Rekayasa Lalulintas Dishub DKI, M Akbar menjelaskan, dengan sterilisasi ini akan dipejari titik kemacetan di jalur kendaraan umum yang kemudian akan dicarikan solusinya.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Mengatasi kemacetan pada koridor IX dan X, Dishub telah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya. Mulai hari ini sudah melaksanakan sistem buka tutup pintu tol Semanggi I dan dialihkan ke pintu tol Semanggi II.

"Karena hari kerja pertama, dan busway beroperasi dan sterilisasi dilakukan jalurnya, wajar saja bila terjadi kemacetan," ujar M Akbar, Senin 3 Januari 2011.

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan

Sebanyak 94 armada telah dipersiapkan untuk mengangkut hingga 50 ribu penumpang setiap hari. Rekayasa lalulintas untuk pengoperasian koridor IX dan X, juga telah dipersiapkan.

Koridor X akan melintasi pusat belanja seperti Pusat Grosir Cililitan, ITC Cempaka Mas, Mal Artha Gading, Pasar Ular, dan Pasar Permai Koja. Sementara rumah sakit dan kampus yang akan dilewati adalah RS UKI, RS Pertamina Jaya, UKI, STMT Trisakti, dan Universitas Jaya Baya.

Sarana transportasi yang dilewati adalah Stasiun dan terminal Tanjung Priok. Bus juga melewati Samsat Jakarta Timur dan Utara, serta Walikota Jakarta Utara.

Mulai tahun ini, Pemerintah DKI Jakarta akan menerapkan sistem tracking atau pelacak pada seluruh kendaraan Bus Transjakarta.

Seluruh bus nantinya akan dipasangi Global Positioning System (GPS) yang berfungsi untuk mengatur jarak tempuh bus sehingga penumpukan penumpukan penumpang bisa diatasi.

Pusat monitoring untuk mengatur jarak tempuh bus Transjakarta akan dilakukan Dinas Perhubungan DKI Jakarta setelah pemasangan GPS selesai dilakukan. (umi)

Ria Ricis.

Meski Teuku Ryan Upayakan Banyak Usaha Buat Rujuk, Ini yang Bikin Ria Ricis Mantap Cerai

Proses perceraian Ria Ricis dengan Teuku Ryan akan segera memasuki babak akhir. Keduanya segera menghadapi sidang putusan yang akan digelar pada pekan depan, 2 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024