Komplotan Narkoba Dibekuk, 1 Orang Ditembak

Barang bukti shabu-shabu yang disita di Kebon Jeruk
Sumber :
  • VIVAnew/Aries Setiawan

VIVAnews - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap sindikat narkoba yang melibatkan wanita berkewarganegaraan Afrika Selatan. Petugas juga menembak salah satu tersangka lain yang berusaha melarikan diri.

"Satu tersangka terpaksa kami lumpuhkan karena berusaha menembak anggota," kata Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Komisaris Besar Anjan Pramuka Putra, Rabu, 5 Januari 2011.

Tidak hanya itu, sambung Anjan, pihaknya menemukan senjata api jenis FN kaliber 32, beserta peluru tajam dari dua tersangka.

Dia menuturkan pengungkapan kasus bermula dari tertangkapnya dua tersangka bernama Erik dan Mendi. Keduanya tertangkap membawa 50 butir Happy Five (H5) di dalam mobil BMW yang mereka kemudikan.

Penyelidikan kemudian dikembangkan hingga tertangkap tersangka bernama Doddi di depan restoran cepat saji Mc Donald di Jalan Kemang, Jakarta Selatan. Dari Doddi, polisi menyita barang bukti berupa shabu-shabu seberat 40,87 gram, 18,68 gram inex, dan 167 butir H5.

Penyelidikan tidak berakhir sampai di situ. Polisi lalu menangkap seorang lainnya dengan barang bukti berupa dua pucuk airsoft gun beserta dua kotak peluru. "Dia dilumpuhkan kakinya karena mau menembak anggota, sementara senjata api dalam keadaan sudah terkokang dan mengarah ke anggota," ujar Anjan.

Penyelidikan kemudian dikembangkan lagi hingga petugas menangkap wanita berkewargaan Afrika Selatan itu di Apartemen Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Darinya, petugas menyita shabu-shabu seberat 1,19 gram. (kd)

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Gelar Rakornas Pilkada, PAN Harap Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024