Serat Optik Meleleh, Jadwal KA Terganggu

Kereta Api
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ratusan calon penumpang Kereta Rangkaian Listrik (KRL) Bogor-Jakarta terlantar di Stasiun Depok karen adanya gangguan wesel atau jalur di Stasiun Jayakarta.

"Kami informasikan kereta Anda mengalami keterlambatan, jadi sekali lagi mohon maaf," kata petugas bagian informasi melalui pengeras suara di Stasiun Depok, Jumat 7 Januari 2011.

Menurut petugas penjualan karcis, gangguan wesel sudah terjadi sejak subuh. "Kereta terlambat dari pukul 5.30," katanya.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Keterlambatan dialami oleh seluruh pemberangkatan, baik dari Bogor menuju Kota dan sebaliknya, dan Bogor menuju Tanah Abang dan sebaliknya.

Akibat keterlambatan itu, sebagian besar penumpang yang sudah membeli karcis mengembalikan karcis dan beralih menggunakan angkutan lain. Ada juga pekerja yang pulang karena sudah terlambat berangkat ke kantor. "Sudah dari kemarin ada gangguan terus, bagaimana sih ini," gerutu seorang penumpang kereta.

Kepala Humas PT KA Daops I Jakarta, Mateta Rizalulhaq, menjelaskan, keterlambatan jadwal kereta ini merupakan dampak dari kebakaran puluhan lapak kios yang berada di bawah Stasiun Jayakarta. "Serat optiknya meleleh dan weselnya masih terganggu," kata Mateta saat dihubungi VIVAnews.

Menurut Mateta, pihaknya masih berupaya memperbaiki serat optik yang meleleh itu. "Mudah-mudahan cepat selesai," ujarnya.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024