Malam Ini, Ancol Pesta Kembang Api Termegah

Pesta kembang api di Tahun Baru
Sumber :
  • firework.com

VIVAnews - Untuk memanjakan warga Ibukota Jakarta yang akan berlibur di akhir pekan, kawasan wisata Ancol menyelenggarakan pesta kembang api yang berlangsung di Le Bridge Beachpool, Sabtu 8 Januari 2011.

Nantinya, pengunjung yang datang akan disajikan pertunjukan pesta kembang api termegah dari yang selama ini pernah ada di Indonesia. Sebanyak 25 ribu 'tembakan' akan memeriahkan pesta kembang api tersebut.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Selama ini, pertunjukan pesta kembang api yang dilakukan pengelola Ancol Taman Impian hanya menyajikan sekitar 4.000 shots.

"Biasanya pesta kembang api hanya ditampilkan secara rutin saat perayaan hari besar seperti, Kemerdekaan RI, HUT kota Jakarta atau malam pergantian tahun. Kami juga memikirkan sesuatu yang out of the box. Makanya, kali ini pesta kembang api akan kami lakukan lima kali lebih besar dari biasanya," ujar Winarto, Direktur Rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol.

Dengan mengusung tema, “The Thrilling Spectacular Firework in Ancol Sky” pesta kembang api musikal ini akan digelar dengan durasi selama hampir setengah jam. Dalam penyelenggaraannya, Pembangunan Jaya Ancol bekerja sama dengan PT Firemaxx Bumame Indonesia.

Pengunjung yang datang, menurut Winarto, nantinya akan dimanjakan dan menikmati perpaduan ledakan kembang api yang diselaraskan dengan alunan musik.

Dipilihnya area Beachpool sebagai pusat pesta kembang api diharapkan akan memberikan efek pantulan cahaya kembang api. Situasi itu akan menambah keindahan pesta kembang api dan dapat disaksikan dari berbagai penjuru di Ancol.

Sementara itu, Firemaxx Buamme Indonesia selama ini dikenal sebagai vendor sekaligus penyedia pertunjukan kembang api di Indonesia.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Firemaxx Buamme Indonesia akan menggandeng suplier kembang api Olimpiade Beijing 2008 dan Asian Games 2010 serta teknisi Dubai Atlantis Hotel Fireworks Shows yang biasa menggelar atraksi pesta kembang api dalam even besar dunia.

Pesta kembang api ini direncanakan dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, dan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zainul Majdi serta para undangan kehormatan lainnya. (art)

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024