SBY Akan Hadiri Perayaan Natal Demokrat

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono direncanakan menghadiri perayaan Natal 2010 yang diselenggarakan oleh Partai Demokrat di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 11 Januari 2011.

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

Perayaan tersebut akan dihadiri 5.000 perserta dari perkumpulan gereja seluruh Indonesia.

Perayaan Natal kali ini, Partai Demokrat mengusung tema "Jadilah Terang Dunia". Tema itu sekaligus memberikan pesan terhadap semua elemen bangsa untuk mengedepankan persaudaraan di tengah kemajemukan dan tantangan mewujudkan kebhinekaan bangsa.

"Tema yang dipilih juga sebagai bentuk refleksi masih banyaknya kekerasan dan diskriminasi terhadap umat beragama. Salah satunya kekerasan yang dialami jemaat HKBP Bekasi beberapa waktu lalu," ujar Kornel Simbolon, ketua panitia perayaan Natal Partai Demokrat di Kantor Sekretariat Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu 8 Januari 2011.

Ia berharap dengan adanya perayaan Natal ini dapat mempererat toleransi antarumat beragama yang ada di Indonesia. "Partai Demokrat juga meminta perhatian khusus dari pemerintah untuk bisa menyelesaikan persoalan kekerasan terhadap umat beragama, tentunya agar tidak berlarut-larut," tuturnya.

"Kami juga mengundang perwakilan dari pemuka agama lainnya. Tidak hanya itu, seluruh kader dan jajaran kepengurusan partai juga akan hadir, agar dapat menjadikan perayaan Natal ini sebagai momentum sebagai penerang bagi bangsa Indonesia," ujar dia.

Sebelumnya, Partai Demokrat juga telah melakukan kegiatan bakti sosial di beberapa wilayah Indonesia, seperti DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Papua Barat. (art)

Jokowi Datang Melayat ke Mooryati Soedibyo, Ikut Salat Jenazah
Aura Jeixy, Pro Player PUBG

Profil Aura Jeixy, Pro Player PUBG yang Ditangkap Terkait Kasus Narkoba dengan Chandrika Chika

Aura Jeixy pro player PUBG Mobile belakangan ini menjadi sorotan publik. Bukan karena prestasi gemilang di dunia esports, melainkan karena tersandung kasus narkoba

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024