Polisi Korban Bentrok Massa Masih Kritis

Bentrok warga dan aparat di makam Mbah Priok
Sumber :
  • Sandy Alam Mahaputra/VIVAnews

VIVAnews - Kondisi Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Suparmin, yang menjadi korban saat melerai kerusuhan, pada Minggu malam, antara dua ormas pemuda, hingga petang tadi belum sadarkan diri.

"Sementara ini kondisinya masih kritis. Hingga sore ini masih belum sadar. Tadi sempat siuman saat akan dioperasi," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat, Komisaris Sungkono di RS Sumber Waras, Senin 10 Desember 2011.

AKBP Suparmin menderita luka retak pada tulang mata sebelah kiri dan patah tulang hidung akibat hantaman balok saat kerusuhan terjadi. Saat itu Suparmin berusaha melerai keributan.

"Jadi lukanya bukan karena lemparan batu, tapi dihantam benda tumpul seperti balok. Tapi tadi pagi sudah dilakukan operasi," ujar Sungkono.

Sungkono menyayangkan peristiwa tersebut terjadi. Karena pada saat itu korban berpakaian dinas kepolisian dan berusaha melerai keributan kelompok massa yang mengamuk.

"Itu sangat disayangkan. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan. Dan pelaku masih dalam pengejaran dari pihak serse" ujar Sungkono.

Sore ini, AKBP Suparmin masih terbaring di ruang rawat 311, Gd Pavilun, RS Sumber Waras dengan ditemani kerabat dan sejumlah personel kepolisian.

Sejauh ini, polisi masih memintai keterangan sejumlah saksi untuk mengungkap penyebab terjadinya keributan itu. Ada dua versi yang diterima polisi terkait keributan tersebut.

Versi pertama menyebutkan ada sekelompok massa yang mencegat kelompok lain saat akan melayat anggotanya yang meninggal dunia. Versi keduanya, kelompok lain menyerang lawannya ketika membeli air mineral. Namun, kepolisian  belum bisa memastikan versi mana yang benar.

Tawuran antar massa itu, terjadi pukul 18.30 WIB hingga 22.00 WIB, Minggu, 9 Januari 2010, dan berhasil dibubarkan setelah ratusan anggota Polres Metro Jakarta Barat berdatangan ke lokasi kejadian.

Selain mengakibatkan 13 orang korban luka serius, bentrokan antarkelompok massa itu menyebabkan 21 unit kendaraan roda dua rusak.

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania
Perlintasan Kereta Api Sebidang Tanpa Palang Pintu

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Pemudik Lebaran 2024 diimbau berhati-hati saat melintas perlintasan kereta api (KA) di Brebes. Karena dari 51 perlintasan yang ada, terdapat 19 perlintasan yang tidak dil

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024