Busway Beroperasi, Tol Dalam Kota Macet Total

Ilustrasi Jalan Tol Dalam Kota.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Tol Dalam Kota Jakarta macet total di kedua jalur, yakni di ruas Ancol menuju Semanggi maupun dari arah sebaliknya, dari Grogol menuju Ancol. Hingga pukul 11.20 WIB, rangkaian kendaraan yang mengular dari arah Ancol sudah mencapai kilometer 19. Titik kemacetan terjadi di pintu keluar Tol Dharmais yang berada di kilometer 13. Artinya, panjang kemacetan sudah mencapai enam kilometer.

Kemacetan parah ini terjadi akibat mulai beroperasinya bus Transjakarta Koridor IX Rute Pinang Ranti-Pluit. Yang jadi sebab adalah titik pertemuan arus lalu lintas di area pintu keluar Tol Dharmis, antara jalur busway, jalur lalu lintas reguler, dan pintu keluar tol.

Kemacetan terjadi sejak pagi tadi dan diperkirakan akan terus berlangsung hingga malam hari.

Reza, petugas informasi PT Jasa Marga, mengatakan bahwa kemacetan di kawasan ini memang kerap terjadi. Namun, sepekan ini setelah bus Transjakarta beroperasi, situasinya makin parah. "Efek kemacetan di Dharmais berimbas hingga ke kawasan Jembatan Tiga," katanya, Rabu, 12 Januari 2011.

Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya sebelumnya telah memprediksi bahwa tingkat kemacetan akan berlipat dua setelah pengoperasian bus Transjakarta di koridor ini, khususnya di sejumlah titik kemacetan sepertiĀ  di kawasan Semanggi dan Slipi. (kd)

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

Lebih dari 2 Ribu Aparat Tetap Dikerahkan ke MK Meski Relawan Prabowo-Gibran Batal Aksi

Polisi tetap disiagakan di kawasan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) meski relawan Prabowo-Gibran batal menggelar aksi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024