Foke Klaim Berhasil Bangun Jakarta

Fauzi Bowo
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengklaim pemerintahannya selama ini telah berhasil mencapai prestasi puncak dalam hal peningkatan dana APBD. Selama lima tahun terakhir, anggaran terus meningkat untuk pembangunan ibukota.

"Selama saya jadi Gubernur, anggaran naik dari Rp 25 triliun menjadi 30 triliun," ujar Fauzi saat meresmikan Kantor Pelayanan Pajak Terpadu di Kantor Kecamatan Tebet, Jakarta, Rabu, 12 Januari 2011.

Foke, sapaan akrabnya, menyatakan sejak awal dia resmi memimpin pemerintahan daerah, anggaran meningkat hingga 20 persen. Keberhasilan ini yang kemudian digadang-gadangkan Foke mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Jakarta.

"Di tahun pertama menjadi Gubernur, anggaran belanja dan pendapatan daerah (APBD) DKI hanya sebesar Rp 25 triliun. Tapi di tahun 2011 ini APBD DKI menjadi Rp 28 triliun dan di tahun 2012, saya optimis anggaran DKI akan mencapai Rp 30 triliun," ungkapnya.

Selain itu, sosok yang dikenal sebagai 'Ahlinya Jakarta' ini mengatakan tak dapat dipungkiri, dana pembangunan ibukota mayoritas berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Maka dari itu, pelayanan yang terkaitĀ  dengan penerimaan seperti pajak harus dioptimalkan.

"Saya harapkan pelayanan pajak akan jauh lebih baik lagi dengan adanya kantor pelayanan pajak terpadu ini. Nantinya pembayaran pajak bisa dilakukan satu atap di sini," jelasnya.

Pelayanan bagi para wajib pajak dipastikan bisa lebih cepat dan terorganisir dengan baik melalui sistem baru ini. Semakin optimalnya pelayanan maka akan semakin menambah PAD DKI untuk membangun Jakarta.

"Masa orang mau bayar pajak aja mesti lama ngantre. Sekarang katanya pembayaran bisa dilakukan dalam 3 menit, kalau bisa 3 detik," selorohnya.

Terpopuler: Bukti Kencan Kim Soo Hyun-Kim Ji Won, Teuku Ryan Dibawa Berobat dan Ruqyah
Indonesia U-23 vs Irak U-23

Cek Fakta: Alex Ferguson Komentari Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U-23

Beredar di media sosial video bernarasi, mantan pelatih Manchester United, Alex Ferguson turut mengomentari kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024