Proyek Flyover, Blok M-Cipete Macet 9 Bulan

Maket jalan layang Blok M - Cipete
Sumber :
  • Dokumen Dinas PU DKI

VIVAnews - Penyempitan jalan terjadi di sepanjang Blok M dan Jalan Antasari, Jakarta Selatan. Ini disebabkan pembangunan proyek jalan layang non tol dari Blok M hingga ke Cipete. Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta menegaskan lalulintas di jalan hanya terganggu selama sembilan bulan dari 21 bulan proyek pembangunan.

"Meski proyek berlangsung 21 bulan, tetapi lalu lintas terganggu hanya selama sembilan bulan saja," kata Kepala Bidang Jembatan Dinas PU DKI Jakarta, Novizal saat dihubungi VIVAnews.com, Jumat, 14 Januari 2011.

Dia menjelaskan sembilan bulan terhitung mulai Januari-September 2011, yang merupakan pelaksanaan pembangunan bangunan bawah seperti pondasi dan tiang beton jalan layang. "Setelah itu pembangunan jalan layang dilakukan di atas. Kendaraan bisa melewati jalan," jelas dia.

Untuk menekan gangguan lalulintas, pekerjaan pondasi jalan layang akan dikerjakan pada pukul 22.00 - 05.00 WIB. Selain itu, akan dikerjakan siang maupun malam hari ketika Sabtu dan Minggu.

Pekerjaan pengecoran juga dilakukan pada siang hari dengan tetap memperhatikan volume lalu lintas. Disediakan minimal dua jalur jalan untuk lalu lintas kendaraan.

Cek Persiapan Akhir Layanan Jemaah Haji, Menag Bertolak ke Arab Saudi
Mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) usai menjalani sidang dakwaan

Kado Mewah SYL untuk Undangan Nikahan yang Pakai Dana Kementan, Ada Bros dan Cincin Emas

Mantan pejabat Kementerian Pertanian mengungkapkan Syahrul Yasin Limpo (SYL) turut memberikan kado undangan nikahan yang mewah berupa bros hingga cicin emas.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024