Flyover Blok M-Cipete, Ini Rute Alternatifnya

Macet
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Proyek pembangunan jalan layang atau flyover Blok M-Cipete dipastikan membuat arus lalulintas macet berat. Kemacetan terutama pada masa sembilan bulan terhitung mulai Januari-September 2011, yang merupakan pelaksanaan pembangunan bangunan bawah seperti pondasi dan tiang beton jalan layang.

"Setelah itu pembangunan jalan layang dilakukan di atas. Kendaraan bisa melewati jalan," kata Kepala Bidang Jembatan Dinas PU DKI Jakarta, Novizal saat dihubungi VIVAnews.com

Untuk menekan gangguan lalulintas, pekerjaan pondasi jalan layang akan dikerjakan pada pukul 22.00 - 05.00 WIB. Selain itu, akan dikerjakan siang maupun malam hari ketika Sabtu dan Minggu.

Pekerjaan pengecoran juga dilakukan pada siang hari dengan tetap memperhatikan volume lalu lintas. Disediakan minimal dua jalur jalan untuk lalu lintas kendaraan.

Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta juga menyebarkan leaflet yang berisi informasi seputar pembangunan jalan layang kepada pengguna jalan.

Leaflet disebarkan kepada masyarakat melalui lima kantor wilayah kelurahan dan dua kantor kecamatan. "Dalam leaflet dijelaskan jalan alternatif yang bisa digunakan oleh pengguna jalan untuk menghindari jalan Antasari," katanya.

Setidaknya ada empat jalur alternatif yang disiapkan. Pertama, Jalan Cipete Raya lalu ke Jalan Fatmawati dan melintasi Jl Panglima Polim serta Jalan Melawai dan Tirtayasa.
Kedua, pengendara juga bisa melewati Jalan Puri Mutiara lalu menuju Jalan Benda dan masuk ke Jalan Kemang Raya dan melalui Jalan Bangka.

Ketiga melewati Jalan Puri Mutiara menuju Jalan Benda dan Jalan Kemang Raya serta melewati Jalan Prapanca 1  dan Jalan Panglima Polim 9 hingga ke Jalan Panglima Polim Raya.

Atau alternatif terakhir bisa juga melewati Jalan Cipete Raya hingga Jalan H Junaidi lalu melintas ke Jalan Damai dan melintasi Jalan Panglima Polim 9 serta berakhir di Jalan Panglima Polim Raya.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23
Putin Bersama Wamenhan (Doc: Politico)

Wamenhan Rusia Ditangkap Atas Dugaan Korupsi

Wamenhan Rusia Timur Ivanov ditangkap dan ditahan atas dugaan kasus korupsi dengan menerima suap skala besar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024