DKI Ambil Alih Anggaran Mobil Lexus Rp2,5 M

2011 Lexus RX 350
Sumber :
  • distrocar.com

VIVAnews - Anggaran pembelian mobil Lexus untuk tamu VIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta sebesar Rp2,5 miliar, tidak akan dibatalkan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengambil alih anggaran itu.

Ganas, Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-23 Hajar Korea Selatan

Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI Jakarta Sukri Bei mengatakan, "Saya tidak bilangtidak jadi, tapi akan digunakan sesuai ketentuan." Ia juga menegaskan anggaran pembelian mobil tamu itu tak akan dialihkan kepada program lain.

Hingga kini anggaran mobil mewah itu belum dicoret dari APBD 2011. Yang berbeda, menurut Sukri, tanggung jawab pengelolaan anggaran itu kini berpindah tangan, dari semula di DPRD DKI Jakarta ke BPKD DKI Jakarta.

"Ketentuannya, pengadaan kendaraan ada di BPKD. Karena mereka (DPRD) tidak boleh mengadakan, maka anggaran  dipindahkan ke BPKD," kata Sukri. 

Sebelumnya terungkap bahwa dana pembelian mobil khusus tamu VIP DPRD DKI Jakarta ternyata dialokasikan tanpa persetujuan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Wakil Gubernur Prijanto mengaku selama ini baik Gubernur maupun dirinya tidak pernah diajak berunding terkait masalah ini.

"Anggaran untuk mobil Lexus itu tidak sepengetahuan Gubernur atau Wakil Gubernur. Kalau itu sampai di  Depdagri, secara logika harusnya diajak berunding," kata Prijanto.

Ketua Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPRD DKI, Priya Ramadhani, juga mengaku heran. Soalnya, sebelumnya usul tentang itu sudah ditolak anggota Dewan saat rapat PURT. Priya membenarkan mobil yang rencananya akan dibeli itu adalah Jeep Lexus seri terbaru. Mobil tersebut diperuntukkan bagi tamu-tamu khusus Dewan. (kd)

KPU Ungkap Alasan Abaikan Permintaan PDIP Tunda Penetapan Prabowo
Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhammad Umar

KPU Tangerang Sebut Proses Pendaftaran Pemilukada 2024 Dibuka Mei

KPU Tangerang masih menunggu petunjuk teknis dalam pelaksanaan Pemilukada 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024