Wagub Prijanto:

Kepala Sekolah Harus Umumkan Dana BOS

Mantan wakil Gubernur DKI, Prijanto
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Prijanto mendukung rencana proses hukum yang akan dilakukan ICW terkait kasus dugaan penyelewengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Untuk menghindari masalah itu, Prijanto mengimbau setiap Kepala Sekolah memasang pengumuman transparasi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Sekolah (RAPBS) dan penggunaan dana BOS itu sendiri.

Menanggapi ancaman laporan Indonesia Corruption Watch (ICW) atas Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudhi ke Polda Metro Jaya terkait dugaan penyelewengan dana BOS, Prijanto mengaku tidak mempermasalahkannya.

"Tidak apa-apa, nanti kan diproses dan di-BAP (Berita Acara Pemeriksaan). Bagus, biar menjadi clear, siapa yang bertanggung jawab terhadap aturan yang dilanggar," kata Prijanto di Balaikota DKI Jakarta, Jumat, 21 Januari 2011.

Prijanto berharap dengan adanya laporan ini bisa dijadikan pembelajaran bahwa pejabat harus bisa mempertanggungjawabkan jabatannya. Jika sudah bersinggungan dengan masalah hukum, maka Prijanto mendukung proses hukum harus dilaksanakan hingga tuntas.

"Saya punya pemikiran membangun pertanggungjawaban dan hukuman pejabat. Penyimpangan BOS ini dimana saya juga belum tahu, itu perlu pemeriksaan, baru tahu siapa yang harus bertanggungjawab," paparnya.

Sedangkan, mengenai rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) BOS oleh DPRD DKI yang meminta Gubernur DKI menjatuhkan sanksi administratif kepada Kadis Pendidikan DKI, Prijanto menanggapinya positif.

"Pada prinsipnya bagus, kita tindak lanjuti, jika ada penyimpangan maka harus ditindak hukum," tegasnya. (adi)

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Artikel tentang saham bernilai triliunan rupiah milik suami Sandra Dewi, Harvey Moeis menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Kamis, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024