Tawuran, Ribuan Suporter Persebaya Diamankan

Persebaya - Arema : Bonek vs Polisi
Sumber :
  • ANTARA/Eric Ireng

VIVAnews - Tawuran antara suporter Persebaya dengan warga Kemayoran terjadi. Sekitar seribu suporter asal Surabaya digelandang ke Mapolsek Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, 22 Januari 2011.

Menurut saksi mata, kericuhan antara suporter Surabaya dan warga terjadi sekitar pukul 15.00. Bermula saat sekitar seribu bonek yang menumpangi kereta barang dari Surabaya tiba di stasiun. Mereka kemudian terlihat berkerumun di sekitar stasiun.

“Kabarnya, ada suporter yang makan di warung nasi tetapi tidak bayar, ini yang memancing kemarahan warga sekitar hingga mengakibatkan terjadi tawuran,” kata Kapolsek Senen, Ari Wibowo di Mapolsek.

Namun saksi mata lain mengatakan, tawuran ini dipicu ejekan dari suporter Persija yang melintas kerumunan suporter Persebaya yang baru tiba di Kemayoran.

Mendapat informasi adanya peristiwa tawuran, ratusan aparat kepolisian kemudian menuju lokasi, melerai dan mengamankan suporter surabaya ke Mapolsek Senen yang tidak jauh dari lokasi. Akhirnya tawuran yang berlangsung selama 1 jam ini berakhir dan dapat diredakan.

“Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Hanya beberapa korban luka ringan,” kata Ari.

Saat ini Polisi masih memintai keterangan tambahan dari para saksi mata terkait pemicu peristiwa tersebut.

Sementara itu, sambil menunggu kendaraan yang disewa polisi untuk memulangkan para suporter Persebaya, hingga sore para suporter masih diamankan di halaman Mapolsek Senen di bawah pengawasan ratusan aparat kepolisian yang berjaga.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia
Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Dian, siswi SMA Negeri 2 Maumere, Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengaku tidak diperkenankan mengikuti ujian lantaran memiliki tunggakan uang sekolah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024