Pelantikan Walikota Depok Dijaga Ketat

Nur Mahmudi Ismail memberikan hak suara
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo

VIVAnews - Pagi ini, pukul 09.00 WIB, akan digelar acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail dan Idris Abdul Somad, yang akan memimpin hingga lima tahun ke depan.

Menurut pantauan VIVAnews.com Rabu pagi ini, 26 Januari 2011, seluruh area gedung DPRD kota Depok dijaga ketat sekitar 500 aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polresta Depok. Ratusan warga masyarakat datang ke lokasi, ingin melihat jalannya pelantikan.

Empat mobil meriam air dan sejumlah polisi berkendaraan bermotor disiapkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada pelantikan Walikota Depok hari ini.

Dari hasil rekapitulasi Pilkada, diketahui pasangan nomor urut satu yakni Gagah Sumantri dan Dery Drajat memperoleh 54.142 suara. Sementara pasangan nomor urut dua, Yuyun Wirasaputra dan Pradi Supriyatna, mendapat 124.511 suara. Pasangan nomor urut tiga, Nur Mahmudi Ismail-Idris Abdul Somad meraih 227.744 suara. Saingan Nur Mahmudi, pasangan Badrul Kamal dan Supriyanto, hanya meraih 149.168 suara.

Kemenangan Nur Mahmudi diwarnai protes dan gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Namun akhirnya, Mahkamah tetap menyatakan Nur Mahmudi sebagai pemenang. (kd)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024