KPU Tangsel Data Ulang Pemilih

Pilkada Tangerang/Ilustrasi.
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Deffa

VIVAnews - Sebulan menjelang pelaksanaan pemungutan suara ulang Pemilukada Tangareng Selatan, Komisi Pemilihan Umum Kota (KPU) Tangerang Selatan melakukan proses data ulang daftar pemilih tetap (DPT).  Meski waktunya tinggal sedikit, KPU akan tetap melakukan perbaikan daftar pemilih.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Sebab, sesuai dengan putusan KPU Pusat, verifikasi data harus dilakukan sebelum pemungutan suara ulang dilakukan. "Meksi waktunya mepet, tetap akan kami laksanakan," ujar Anggota KPU Tangsel, Agus Supadmo kepada VIVAnews.com, Rabu 26 Januari 2011.

Proses verifikasi ini sudah berlangsung sejak 20 Januari, dan akan berakhir pada 28 Januari 2011. Diharapkan pada akhir Januari, hasilnya sudah dapat diumumkan. Pada Pemilukada sebelumnya, DPT Kota Tangerang Selatan mencapai 732.195 pemilih.

Agus tidak dapat memprediksikan apakah akan terjadi pengurangan atau penambahan saat proses data ulang DPT selesai dilakukan.  "Kami tidak dapat memastikan, karena proses masih berlangsung," jelas Agus.

Dengan proses verifikasi ini, Agus berharap tidak ada lagi keluhan warga Tangerang Selatan yang tidak bisa memilih karena tidak terdaftar. Selain itu verifikasi untuk memperbaiki data dan menghindari kecurangan apabila ada pemilih yang telah pindah maupun meninggal dunia tapi masih terdaftar dalam DPT.

Sementara itu, menanggapi proses data ulang DPT, tim sukses Airin-Banjamin tidak terlalu mempermasalahkannya. "Karena itu keputusan KPU, kami mengikuti aturan aja" ujar tim sukses Airin-Benjamin, Anung.

Perbaikan DPT apakah menguntungkan atau merugikan pihaknya? "Sama saja. Lagipula banyaknya pendukung yang tidak terdaftar pada Pemilukada terjadi di semua pendukung kandidat" tambah Anung. (adi)

Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024