Foke: Macet, Pada Mau Menang Sendiri, Egois!

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Pembangunan dua jalan layang non-tol yakni Blok M-Cipete dan Casablanca menyebabkan kemacetan parah di sejumlah ruas jalan di Jakarta. Sementara itu, sosialisasi pengalihan arus lalu lintas seperti tak berjalan optimal. 

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengaku sudah memerintahkan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk meningkatkan upaya mensosialisasikan jalur-jalur alternatif yang bisa dilalui pengendara selama pembangunan berlangsung.

Fauzi Bowo meminta masyarakat untuk tidak bersikap egois dengan memaksa masuk ke kawasan yang sedang dibangun. Sebab, kata dia, pembangunan jalan layang ini demi kepentingan bersama.

"Orang sudah tahu ada jalur alternatif. Jadi jangan semuanya masuk ke jalur situ," ujar Fauzi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis, 27 Januari 2011.

Foke--begitu Fauzi biasa disapa--menilai banyak warga Ibukota yang memiliki tingkat kedisiplinan yang sangat rendah. Ini makin mempersulit penyelesaian masalah kemacetan. "Orang banyak yang nggak mau ngalah, pada mau menang sendiri, egois," katanya.

Kemacetan parah ini, kata Foke, adalah pengaruh dari pembangunan kedua jalan layang itu. Namun, kebutuhan untuk itu begitu mendesak mengingat jumlah kendaraan yang melintasi Jakarta setiap hari terus bertambah.

"Emangnya nggak mau dibikin flyover? Apa baiknya nggak usah dibikin aja? Saya sih oke-oke saja! Besok kalau elo tuaan dikit, elo datang ngomel-ngomel ke gue. Sekarang elo baru punya motor, nanti tua elo punya mobil dua. Apa enggak makin macet tuh jalanan?" katanya dengan nada tinggi. (kd)

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik
Duel AC Milan vs AS Roma

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Duel AS Roma vs AC Milan dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico, Jumat 19 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024