Pembakar Mobil Tewas Ditembak Polisi

Mobil terbakar
Sumber :
  • farm.com

VIVAnews - Seorang pria pembakar mobil tewas ditembak petugas Satuan Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Peristiwa terjadi di Kali Angke, Jakarta Barat.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Baharudin Djafar, peristiwa bermula ketika sekitar pukul 22.00 WIB kemarin, Senin, 31 Januari 2011, Bripka Kasdani yang tengah piket mendapat telepon dari Briptu Joko Sumanto. Dalam percakapan itu, Joko mengabarkan dimintai tolong kenalannya yang mengaku mobilnya dibakar orangtak dikenal di daerah Komplek Permata, Kali Angke, Cengkareng.

Mendapat laporan itu Kasdini bergegas meluncur ke lokasi. Setibanya di Jembatan Kedaung Kali Angke, dia melihat seorang pria yang diduga pelaku pembakaran mobil tengah mengamuk seraya menenteng bensin dan parang.

Melihat hal itu, Kasdani memerintahkan pria bernama John Wempi itu untuk menyerah. Meski Kasdani telah menyatakan dia seorang polisi, John bukan menyerah malah berusaha menyerang.

Bahkan ketika Kasdini telah melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali, John tetap menyerang balik. Kasdini akhirnya melepaskan tiga kali tembakan ke arah paha dan kaki John.

Usai dilumpuhkan, John dilarikan ke RS Pantai Indah Kapuk untuk mendapat perawatan. Namun, nyawanya tak tertolong karena banyak kehilangan darah di perjalanan.

Kapolsek Cengkareng Komisarias Ruslan menuturkan mobil Hyundai yang dibakar berhasil dipadamkan warga. Menurut keterangan keluarga, John depresi karena pacarnya menikah dengan orang lain.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

"Korban tewas di RS Pantai Indah Kapuk," ujarnya Selasa 1 Februari 2011.

Dia mengatakan, sikap tertutup warga sekitar membuat aparat kepolisian kesulitan menelusuri motif peristiwa ini. Lokasi itu dikenal sebagai salah satu wilayah peredaran narkoba di Jakarta Barat. (kd)

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024