Cegah Rusuh, Sidang Ahmadiyah Diperketat

FPI Unjuk Rasa Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Sidang lanjutan kasus pengerusakan kompleks milik warga Ahmadiyah di Desa Cisalada, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, kembali digelar Pengadilan Negeri Cibinong, Rabu 2 Februari 2011. 

Ratusan petugas dari Kepolisian Resor Bogor, dan TNI telah bersiaga di sekitar pengadilan sejak pagi hari. Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan seperti pada sidang sebelumnya.

Kepala Satuan Samapta Polres Bogor, Ajun Komisaris Pramono, mengatakan, dua kompi personel yang diterjunkan hari ini akan menjaga areal pengadilan mulai dari pintu masuk sampai ruang sidang.

"Kita tetap mengantisipasi terjadinya kericuhan. Pengamanan diperketat di sekitar ruang sidang," ujarnya, Rabu 2 Februari 2011.

Berdasarkan pantuan VIVAnews.com, sejak pukul 09.00 WIB, warga non Ahmadiyah mulai berdatangan. Terlihat juga setiap pengunjung sidang harus melalui pos pemeriksaan.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Diperkirakan ribuan orang akan kembali memadati areal Pengadilan Cibinong, untuk menggelar aksi unjuk rasa saat sidang dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi digelar. Warga akan tetap menuntut tiga rekan mereka dibebaskan dari dakwaan kasus pengerusakan. (sj)

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi
Pemain Timnas Indonesia U-23

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

Timnas Indonesia U-23 berada di posisi dua setelah meraih tiga poin dari dua pertandingan. Berikut skenario Indonesia menembus perempat final Piala Asia U-23.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024