Imlek, Jalan Alternatif Cibubur Macet Total

Macet di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Warga Cibubur dan sekitarnya banyak yang memanfaatkan hari libur Imlek dengan rekreasi ke Kampung China di Kota Wisata, Cibubur, Jakarta Timur. Buntutnya arus lalu lintas di sepanjang jalan alternatif Cibubur-Cileungsi menuju Kota Wisata macet total.

Dari pantauan VIVAnews.com, kemacetan dimulai dari Gerbang Tol Cibubur. Jalan tersebut, sudah mulai ramai sejak pukul 9 pagi tadi. Namun, arah sebaliknya lancar.

Menurut Ujang, salah seorang sopir angkot jurusan Cileungsi-Kampung Rambutan, kemacetan ini di luar kebiasaan. "Bahkan, hari libur biasa pun lancar," kata dia saat ditemui, Kamis 3 Februari 2011.

Terlihat, sepeda motor mendominasi seluruh ruas jalan itu, sisanya mobil pribadi dan truk.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Salah seorang warga Cimanggis, Tinah mengaku sengaja datang ke Kota Wisata untuk mengunjungi Kampung China. "Mau melihat saja, kan sekarang Tahun Baru China, biasanya ramai banyak hiburan," ujarnya yang datang bersama ketiga anaknya.

Tina yang tidak sabar dengan angkot yang ditumpanginya karena tidak sampai-sampai ke tempat tujuan, akhirnya dia memutuskan naik ojek. (umi)

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024