Puluhan Ribu Warga Sesaki Kampoeng China

Imlek 2011
Sumber :

VIVAnews - Menyambut Tahun Baru Imlek 2562 yang jatuh pada hari ini, Kampoeng China, Kota Wisata Cibubur menyuguhkan beraneka macam hiburan khas China. Mulai dari atraksi Barongsai, Kuda Lumping, hingga Topeng Monyet.

"Akan digelar selama empat hari mulai hari ini," kata Staf Kantor Pengelola Kota Wisata Asep Saepudin kepada VIVAnews.com di kantornya, Kamis 3 Maret 2011. Untuk atraksi Barongsai, akan digelar setiap jam yang lokasinya berada di depan gerbang kemakmuran.

Kampoeng China memang selalu ramai dikunjungi bila Tahun Baru Imlek tiba. Walaupun ada kampung-kampung lain, namun Kampung China menjadi tujuan utama orang bila datang ke Kota Wisata. "Kota Wisata identik dengan Kampoeng China," tutur Asep.

Hingga pukul 14.00 WIB, sudah ribuan orang memadati areal Kampoeng China. Namun, sebagian besar pengunjung adalah warga pribumi. Selain berbelanja di kios yang menjajakan perlengakapan pakaian dan pernak pernik China, pengunjung juga menikmati berbagai arena permainan seperti perahu air. Ada juga yang hanya sekedar duduk-duduk di taman. (umi)

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024