Kapal Terbakar Ditarik ke Tanjung Priok

KMP Laut Teduh terbakar di Selat Sunda.
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Setelah proses evakuasi penumpang selesai, kapal Roro Silvia yang terbakar di Kepulauan Seribu kini mulai ditarik ke dermaga Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dirjen Perhubungan Laut, Sunaryo menyampaikan, saat ini kapal nahas itu masih dalam perjalanan dan ditarik dengan empat kapal pandu menuju dermaga 106, Pelabuhan Tanjung Priok, untuk mempermudah penyelidikan.

"Kita akan tunggu hasil pemeriksaan nanti. Sejauh ini asal api dari ruang mesin," ujar Sunaryo, saat memberikan keterangan di Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa 8 Februari 2011. 

Dari manifes penumpang, kapal Silvia tujuan Bangka Belitung mengangkut 238 orang (bukan 260 penumpang). Seluruh penumpang selamat dan telah dievakuasi di dua titik yaitu Pelabuhan Pelni dan Kepanduan Tanjung Priok.

Sementara menurut Kepala Direktorat Polisi Perairan Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar M. Edion, kebakaran disebabkan karena kebocoran bahan bakar pada bagian mesin.

Kapal Silivia terbakar pada pukul 03.30 WIB, di sekitar perairan Pulau Seribu atau 2 mil dari Pulai Damar dan baru berhasil dipadamkan pukul 05.10 WIB.

Kejadian kebakaran kapal ini merupakan yang kedua kalinya dalam kurun waktu dua minggu terakhir. Sebelumnya, pada 28 Januari 2011 kapal Laut Teduh 2 terbakar di perairan Selat Sunda sehingga menewaskan 16 orang.

Geger Penemuan Fosil Ular Lebihi Ukuran T-rex, Begini Bentuknya

Laporan: Arnes Ritonga| Jakarta Utara

Ilustrasi kiamat.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

 Kiamat merupakan peristiwa hancurnya kehidupan alam semesta. Kiamat adalah sesuatu yang diyakini dan disepakati oleh ilmu pengetahuan maupun agama. Tak ada satupun tahu

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024