Masjid Ahmadiyah Bogor Diawasi Polisi

Masjid Ahmadiyah yang nyaris dibakar di Kebayoran Lama
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews – Pasca-penyerbuan jemaah Ahmadiyah di Cikeusik, Pandeglang, Banten, Polres Kota Bogor, Jawa Barat, menjaga keamanan tempat ibadah Ahmadiyah yang terletak di Jalan Merdeka, Bogor, Jawa Barat. Tiap hari, rumah ibadah itu diawasi polisi.

Hal itu diungkapkan, Wakil Kapolsek Bogor Tengah, Ajun Komisaris Polisi, Ade Yusuf Hidayat, Selasa. 8 Februari 2011. Ia mengatakan, setiap hari tempat ibadah milik Ahmadiyah yang terletak di jalan Merdeka, terus diawasi oleh anggota dari Polres Kota Bogor dan Polsek Bogor Tengah.

"Pokoknya setiap hari, anggota kami baik yang berseragam maupun yang preman terus mengawasi tempat ibadah milik Ahmadiyah tersebut,”jelasnya, kepada VIVAnews.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 08 Februari 2011.

Ia mengatakan, pihaknya menjaga keamanan tempat ibadah milik Ahmadiyah tersebut guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sebagaimana yang telah terjadi daerah lain yang menewaskan sejumlah warga. Lebih lanjut, ia mengatakan, warga yang melakukan ibadah bukan dari warga sekitar tempat ibadah, melainkan warga dari luar sekitar tempat ibadah.

”Jadi yang melakukan ibadah di tempat ibadah Ahmadiyah itu bukan dari warga sekitar. Melainkan, dari daerah lain dari Kabupaten Bogor maupun wilayah Kota Bogor,” katanya.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Sementara itu, Kepolisian Daerah Metro Jaya menyatakan mulai meningkatkan pengamanan terhadap tempat ibadah dan tempat pertemuan jemaah Ahmadiyah yang tersebar di wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Depok. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Baharudin Djafar, mengatakan, ada 13 lokasi yang kini masuk dalam pengamanan polisi. (Laporan: Ayatullah Humaeni, Bogor | sj)

Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Belum kembali normalnya jumlah pedagang bawang merah berjualan membuat pasokan menjadi berkurang di pasaran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024