Zikir Bubar, Lalu Lintas Sekitar Monas Macet

Monas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Bagi pengendara yang hendak melintasi kawasan Monas diharap bersabar. Karena saat ini arus lalu lintas di seputar Monas terpantau padat. Jalan-jalan dipadati para jemaah yang telah selesai mengikuti Zikir Akbar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Acara Zikir Akbar ini selesai sekitar pukul 11.00. Pantauan VIVAnews, Selasa 15 Februari 2011, sebagian besar jemaah terlihat menggunakan sepeda motor. Dan sebagian lagi adalah pejalan kaki. Mereka memenuhi seluruh ruas jalan di sekitar Monas.

Terpantau di Jalan Medan Merdeka Barat, Medan Merdeka Utara, Medan Merdeka Timur, dan Medan Merdeka Selatan dibanjiri oleh para jemaah yang hendak kembali ke rumahnya. Imbasnya, jalan di sekitarnya juga menjadi padat. Seperti di Jalan MH Thamrin.

Acara zikir ini dihadiri pula oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono, serta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu seperti Menko Kesra Agung Laksono, Mendiknas M Nuh, Menteri Agama Suryadharma Ali, dan Gubernur Jakarta Fauzi Bowo.

Acara Zikir Akbar yang digelar oleh Majelis Rasulullah SAW  juga dihadiri oleh ribuan jemaah. Mereka tetap bersemangat meski lapangan becek akibat hujan yang mengguyur Jakarta pagi ini. (umi)

Rudal Houthi Berterbangan di Laut Merah, Kapal Induk AS Pasang Badan
Apple iPad Pro M4

Apple Officially Releases New iPad Pro with M4 Chip

Apple officially released the new iPad Pro in a stunningly thin and light design, taking portability and performance to the next level.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024