Tiga Lokasi Tanah Jaksel Yang Dibebaskan 2011

Perataan tanah untuk pembangunan jalan Tol Semarang-Solo
Sumber :
  • Antara/ R Rekotomo

VIVAnews -  Pemerintah Jakarta Selatan menargetkan pembebasan tiga lokasi lahan untuk pembangunan jalan raya dapat terealisasi pada 2011 ini.

"Tahun ini baru pembebasan lahannya saja. Sedangkan untuk pekerjaan fisiknya baru akan dilakukan pada 2012," kata Kepala Sub Dinas Pekerjaan Umum Jalan Jakarta Selatan, Yayat Hidayat, Rabu, 16 Februari 2011.

Ketiga lokasi tanah yang akan dibebaskan, yakni Jalan Air Maya yang menghubungkan Jalan Bendi Raya dengan Jalan Ciputat Raya (Jalan Bungur), Jalan Mampang Prapatan XIII yang menghubungkan ke Jalan Bangka IX dan Jalan Pondok Raya IX, serta Jalan Cilandak I Tengah Ujung.

Yayat menambahkan pembebasan Jalan Mampang Prapatan XIII, merupakan permintaan warga langsung kepada Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, saat berkantor di Kelurahan Pela Mampang tahun 2010 lalu.

Sebab, Yayat melanjutkan, selama ini warga kesulitan akses menuju kantor Kecamatan Mampang Prapatan jika hendak mengurus administrasi.

Sementara untuk Jalan Cilandak I Tengah Ujung, merupakan tanah milik pribadi. Karena untuk kepentingan umum, kata Yayat, tanah itu akan dibebaskan.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024