TNI Ikut Jaga Sidang Ahmadiyah di Cibinong

Aksi menuntut pembubaran Ahmadiyah
Sumber :
  • http://hizbut-tahrir.or.id

VIVAnews - Pengadilan Negeri Cibinong melanjutkan sidang kasus perusakan kampung jemaah Ahmadiyah di Cisalada, Ciampea, Bogor kembali digelar hari ini, Rabu 16 Februari 2011. Pengamanan di areal sidang kian diperketat.

Top Trending: Sosok Noni Belanda Jadi Anggota TNI sampai Polisi Beri Mahar Emas Palsu

Pengamanan tidak hanya melibatkan petugas dari Kepolisian Resor Kabupaten Bogor, tapi juga personel TNI dari Korem Bogor. 

Sebanyak 120 personel polisi melakukan penjagaan di sekitar pengadilan hingga ke dalam untuk melakukan pengamanan. Sementara puluhan petugas TNI dari Korem 0621 Bogor juga terlihat melakukan pengamanan di luar pengadilan dengan persenjataan lengkap.

Berdasarkan pantuan VIVAnews.com, warga Ciampea, Kabupaten Bogor, juga mulai berdatangan ke Pengadilan Negeri Cibinong. Mereka berencana menggelar unjuk rasa untuk menuntut pembebasan  tiga warga yang menjadi terdakwa dalam kasus tersebut. Persidangan akan digelar dengan agenda keterangan saksi-saksi.

Kepala Satuan Samapta Polres Bogor, Ajun Komisaris, Pramono mengatakan, pengetatan pengamanan dilakukan untuk menghindari terjadinya gesekan saat sidang berlangsung. "Kita berharap persidangan berjalan dengan lancar
dan tertib," kata dia.

Karena itu, warga yang ingin melakukan unjuk rasa diminta tidak berbuat anarki dan melanggar ketentuan hukum yang berlaku. "Kami persilakan massa menyampaikan orasinya dengan tertib," tegasnya. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan sekitar 500 warga tidak diizinkan masuk halaman PN Cibinong.

Pada persidangan pekan lalu, warga sempat mengejar Eviarti, jaksa penuntut umum saat keluar dari dari ruang sidang hingga ke mobilnya. Warga mendesak agar jaksa berlaku adil dan mau membebaskan rekan mereka.

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor, umi


Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Mengejutkan! Rangking FIFA 8 Negara Eropa Ini Ada di Bawah Timnas Indonesia

Timnas Indonesia mengalami lonjakan peringkat yang cukup signifikan. Kini, rangking FIFA Indonesia ada di peringkat 134. Ada 8 negara Eropa yang peringkatnya di bawah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024