Ratusan Ibu Demo Sidang Ahmadiyah Bogor

Aksi menuntut pembubaran Ahmadiyah
Sumber :
  • www.eramuslim.com

VIVAnews - Ratusan warga Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terus memadati Pengadilan Negeri Cibinong. Mereka menggelar unjuk rasa sambil menunggu persidangan dimulai, Rabu 16 Februari 2011.

Massa yang mayoritas kaum perempuan, bershalawat di depan pengadilan. Mereka tetap menunutut pengadilan membebaskan tiga warga yang menjadi terdakwa dalam kasus tersebut.

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Dadang Rahardja, menjelaskan bahwa pengamanan dan pengawalan terhadap warga akan dilakukan sampai sidang selesai. "Jangan sampai bertindak anarkis. Warga akan dikawal sampai rumah mereka," ujarnya.

Selain di kawasan Pengadilan Negeri Cibinong, personel polisi juga dikerahkan untuk melakukan pengamanan di kompleks milik warga Ahmadiyah. Sebanyak 300 personel disiagakan untuk mengantisipasi tindakan pengrusakan.

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras

Sidang kasus perusakan kompleks milik jemaah Ahmadiyah di Cisalada, Ciampea, Bogor, masih dengan angenda mendengarkan keterangan saksi-saksi. Majelis hakim akan mendengarkan keterangan dari jemaah Ahmadiyah yang menjadi korban pengerusakan beberapa waktu lalu.

Pada Jumat malam, 1 Oktober 2010, massa yang terdiri dari ratusan orang menyerbu komplek Ahmadiyah. Sejumlah bangunan dibakar, termasuk masjid yang digunakan para jemaah Ahmadiyah.

Hasil investigasi, kejadian ini akibat kesalahpahaman antara warga kampung Pasar Salasa dan jemaah Ahmadiyah. Bermula dari isu pemukulan  dan penusukan dua orang warga kampung Pasar hingga meninggal dunia yang dilakukan jemaah Ahmadiyah. 

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Pendidikan UEA Ahmad Belhoul Al Falasi

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Menpora Dito bertemu dengan Menteri Ahmad Belhoul yang menyampaikan dukungan dari UEA kepada Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA. 

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024