FPI: Demo Siang Ini untuk Bubarkan Ahmadiyah

FPI Unjuk Rasa Mahkamah Konstitusi
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Siang ini, Jumat, 18 Februari 2011, beberapa organisasi Islam, di antaranya Front Pembela Islam (FPI), akan turun ke jalan. Mereka memusatkan aksi demonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia. Apa tujuan demonstrasi yang akan diamankan sekitar 1.500 anggota Polda Metro Jaya ini?

“Biasa saja, untuk bubarin Ahmadiyah,” kata juru bicara FPI, Munarman, kepada VIVAnews.com.

Namun, Munarman yang belakangan terkenal karena melontarkan ancaman terbuka akan menggulingkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu tidak bersedia menjelaskan lebih terperinci mengenai unjuk rasa ini. 

Dihubungi secara terpisah, Ketua FPI Jakarta, Habib Salim Umar Alatas, memastikan aksi unjuk rasa ini akan berjalan damai. Dalam demonstrasi nanti siang, Salim menambahkan, FPI dan anggota majelis taklim akan menyampaikan permintaan kepada Pemerintah agar segera merespon tuntutan pembubarkan Ahmadiyah.

Alasannya, Salim menjelaskan, karena ajaran dinilai Ahmadiyah menyimpang dari jalur Islam. “Jangan sampai Ahmadiyah berkembang di Indonesia. Kalau masih berkembang akan bikin konflik berkepanjangan.”

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Salim berharap pemerintah merespon tuntutan ini, misalnya dengan segera menerbitkan Keputusan Presiden tentang pembubaran Ahmadiyah.

Mengenai berapa orang yang akan demonstrasi, Salim mengatakan tidak dapat memperkirakannya. “Yang jelas, yang demo seluruh majelis taklim, se-Jabodetabek.”

Permasalahan nasib Ahmadiyah sendiri, paskapenyerangan yang menewaskan tiga jemaah Ahmadiyah di Pandeglang, Banten, saat ini sudah dalam pembahasan Komisi VIII DPR. Kemarin, Ahmadiyah, Ormas Islam, dan sejumlah tokoh Islam juga telah diundang ke DPR untuk mencari solusi. Komisi VIII meminta agar masalah ini tidak diselesaikan melalui kekerasan, melainkan dialog secara terus menerus.

Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024