Ribuan Pendemo Bergerak ke Istana Negara

Aksi menuntut pembubaran Ahmadiyah
Sumber :
  • http://hizbut-tahrir.or.id

VIVAnews - Unjuk rasa ribuan orang yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) masih berlangsung. Penjagaan ketat dilakukan petugas kepolisian karena masa mulai berpindah menuju Istana Negara untuk mendesak pembubaran Ahmadiyah kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Spanduk dan poster berisi kecaman terhadap Ahmadiyah diusung dengan pesan pembubaran Ahmadiyah yang dianggap sebagai aliran menyimpang. Isi sejumlah spanduk itu antara lain "Indonesia bukan negara Islam, tapi bukan juga negara syetan", dan "Bubarkan Ahmadiyah".

Salah satu petinggi Front Pembela Islam, Misbahul Anam juga ikut memberikan orasi dalam unjuk rasa itu. Dalam orasinya di hadapan ribuan orang, Misbahul meminta agar segera dilakukan pembubaran terhadap Ahmadiyah.

"Ahmadiyah harus dibubarkan dari bumi Indonesia. Mereka banyak mengacak-acak Alquran dan menistakan Islam," ujarnya sambil mengacungkan kitab suci Ahmadiyah, Tazkiroh.

"Jika (Ahmadiyah) dibiarkan, tolong SBY turun dengan hormat, kita siap untuk revolusi. Siap untuk bubarkan Ahmadiyah. Mati kita akan sahid," katanya.

Imam besar masjid istiqlal, Abdurrahim Tabrani juga memberikan orasi. "Ahmadiyah membahayakan dan akan menghancurkan Indonesia. Jika tidak mampu membubarkan Ahmadiyah, mereka menuntut SBY untuk turun dari jabatannya," ungkap KH. Abbdurahim Tabrani.

Bernard Abdul Jabar, Kordinator Aksi FUI mengatakan. "Ahmadiyah telah melanggar UU PNPS No.1/1965 yang telah dikukuhkan MK, setahun silam. FUI juga menuntut presiden membubarkan Ahmadiyah dan meminta polisi menahan petinggi jemaat Ahmadiyah" kata dia.

Massa secara perlahan mulai meninggalkan kawasan Bundaran Hotel Indonesia dengan long march. Mereka menuju Istana Negara setelah sebelumnya menuju Komnas HAM, melalui Jalan Imam Bonjol. Aksi ini membuat lalulintas macet. (adi)

Sukses Digelar, Turnamen PBSI Sumedang Open 2024 Diharap Lahirkan Atlet Terbaik
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Saat Berdoa di Rakornas Pilkada, PAN Yakin Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Gelar Rakornas Pilkada, PAN Harap Dapat Jatah Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024