12 Jalan Jaksel Dibeton, Macet Bakal Menggila

Konstruksi beton jalan layang Casablanca
Sumber :
  • Dokumen Dinas PU DKI

VIVAnews - Pemerintah Kota Jakarta Selatan berencana membeton sejumlah ruas jalan. Dari data Suku Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jalan Jakarta Selatan, setidaknya ada 12 ruas jalan yang akan dibeton pada tahun ini.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Itu adalah: Jalan Praja K. di Kebayoran Baru, Jalan Canadiyanti di Mampang Prapatan, Jalan Amin VII di Pasar Minggu, Jalan Menteng Pulo Setiabudi, serta Jalan Jagakarsa. Selain itu, juga: Jalan Kubur, Jalan H. Ilyas, Jalan Cilandak Tengah, Jala Perdatam, Jalan Perdana, Jalan KKN Petukangan, dan Jalan Rawa Papan di Pesanggarahan.

Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum Jalan Jakarta Selatan, Yayat Hidayat, mengatakan tidak semua ruas jalan di seluruh Jakarta Selatan akan dibeton. Program ini dilakukan berdasarkan skala prioritas. "Untuk Kecamatan Tebet, Kebayoran Lama dan Pancoran, tidak ada ruas jalan yang akan dibeton,” ujarnya.

Jalan yang dibeton, kata Yayat, adalah jalan yang sering digenangi air setelah hujan deras. Itu antara lain karena saluran air di sekitar jalan itu mengalami penyempitan sehingga tak mampu menampung debit air saat hujan. Anggaran yang disiapkan untuk pembetonan 12 ruas jalan adalah Rp2,7 miliar.

Pelelangan fisik dilangsungkan akhir Februari mendatang. Pengerjaan fisik dimulai awal Mei. "Juli mendatang, jalan yang dibeton sudah dapat digunakan," katanya.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Koordinator Traffic Management Center Polda Metro Jaya, Komisaris Pol. Indra Djafar, mengatakan perbaikan jalan di Jakarta Selatan tak pelak akan berimbas pada kemacetan yang kian parah di ruas-ruas jalan sekitarnya. "Pengendara harus bersabar. Sebaiknya mengambil rute alternatif agar tak terjebak macet," katanya. (kd)

Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024