Omprengan Marak, Busway Tambah Jam Operasi

Bus Transjakarta
Sumber :
  • jakarta.go,id

VIVAnews - Makin maraknya omprengan di rute koridor IX (Pinang Ranti-Pluit) membuat Badan Layanan Umum Transjakarta berencana menambah jam operasional bus Transjakarta di koridor itu. Rencananya jam operasional Transjakarta hingga pukul 23.00 WIB dari yang sebelumnya pukul 22.00 WIB.

Kepala BLU Transjakarta M Akbar mengatakan bahwa wacana penambahan jam operasional bus Transjakarta saat ini masih dalam kajian. "Memang ada beberapa koridor yang sangat ramai hingga malam hari salah satunya koridor IX (Pinang Ranti-Pluit)," katanya, Senin 21 Februari 2011.

Menurutnya, penambahan jam operasional busway dilakukan lantaran  semakin maraknya omprengan jurusan Cawang-Grogol yang mengangkut penumpang di sepanjang jalan koridor IX. Tentunya, hal itu berdampak pada banyaknya penumpang yang sebelumnya menggunakan angkutan reguler enggan menggunakan busway.

Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU, Anies Ungkit Pilpres 2024 Banyak Catatan
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, saat memberikan keterangan pers di Puncak Perayaan Hari Konsumen Nasional di Kantor Kementerian Perdagangan, Jakarta, Rabu, 24 April 2024 [dok. Kemendag]

Mendag Sebut Revisi Kebijakan Impor Rampung Pekan Ini, Simak Ketentuannya

Mendag Zulkifli Hasan mengungkapkan, saat ini revisi Permendag No. 36/2023 terkait Kebijakan dan Peraturan Impor sudah berada dalam tahap h

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024