Jalan Tembus Rasuna ke Casablanca Dibuka

Tiang monorel yang terbengkalai di Jalan Rasuna Said, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - PT Bakrieland Development Tbk melalui manajemen Rasuna Epicentrum (unit usaha city property Bakrieland) meresmikan akses baru jalan tembus dari kawasan superblok Rasuna Epicentrum menuju Casablanca, Jakarta Selatan.

Jalan tembus yang langsung menghubungkan flyover Rasuna Said (dekat Menara Imperium), hingga ke Casablanca ini diprediksi dapat mengurangi beban Jalan Rasuna Said hingga 30 persen.

Menurut Managing Director Rasuna Epicentrum Agus J Alwie, jalan tembus ini merupakan bentuk tanggung jawab fasilitas sosial dan fasilitas umum yang diberikan kepada warga yang tinggal dan bekerja di Rasuna Epicentrum atau Rasuna Said.

Dia menuturkan, akses jalan tembus yang memiliki lebar 12 meter dan panjang 600 meter.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta Ery Basworo mengatakan dengan beroperasinya jalan tembus diharapkan menjadi jalan alternatif bagi pengendara untuk menghindari Jalan Rasuna Said yang kerap macet.  "Jalan tembus ini juga untuk menghindari proyek jalan layang di underpass Casablanca," jelasnya. 

Nantinya, jalan tembus ini tidak boleh dilalui oleh kendaraan angkutan umum seperti Metromini dan Kopaja. "Semua kendaraan umum kecuali taksi hanya boleh menggunakan Jalan Rasuna Said," tegas dia. (umi)

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae
Ilustrasi Zodiak

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Ramalan zodiak Jum’at, 19 April 2024. Sagitarius, waspadalah terhadap kemungkinan pengkhianatan dari seorang teman dekat. Jangan ragu mengejar peluang bisnis baru Pisces.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024