1.700 Peserta Ikut 'Gowes' VIVAnews

Fun Bike VIVAnews.com
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sebanyak 1.700 peserta memeriahkan kegiatan sepeda santai atau fun bike yang digelar VIVAnews.com. Kegiatan dengan tajuk "Go Online, Go Green, Gowes" ini juga akan dimeriahkan grup band "Alexa".

Para peserta dilepas Komisaris VIVAnews.com, Anindra Ardiansyah Bakrie atau yang akrab dikenal Ardi Bakrie dan istrinya Nia Ramadhani. Peserta fun bike VIVAnews.com, start dari Gedung Menara Standard Chartered, Jalan Dr Satrio atau Casablanca, Jakarta Selatan, Minggu 27 Februari 2011, sekitar pukul 06.00 WIB.

Komunitas sepeda dari berbagai daerah di Jabodetabek turut dalam kegiatan ini. Dalam kegiatan itu, ada pula kegiatan jalan sehat, cek kesehatan gratis, pemasangan bike line, senam, BMX Free style, Fun Walk, pameran, dan panggung hiburan.

Para peserta akan menempuh rute dari kawasan Casablanca lalu menuju Bundaran Senayan, Bundaran Hotel Indonesia, dan kembali ke lokasi start. Kegiatan ini mendukung program Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day mulai pukul 06.00-12.00 WIB di kawasan Sudirman-MH Thamrin sampai kawasan Monas.

Penutupan jalan akan dilakukan mulai Patung Arjuna, Jalan Thamrin sampai Patung Pemuda Jalan Sudirman. Para sponsor yang mendukung acara tersebut adalah: IM2, Top 1, Green Sands, Jointfit, Adidas, Bank BJB, Bank BTPN, Bank BRI, Bank Mandiri, 3M, Badan Standarisasi Nasional, Kentucky Fried Chicken, Aqua, Sunglass Planet, Polygon, Optic Seis, Watch Studio, Kalbe Nutritionals, JNE, Indofood, Nestea, Indovision dan Bakrieland.

Pelaksanaan Car Free Day dilakukan untuk pemulihan kualitas udara dan ekosistem yang ada, guna melakukan pemulihan, sesuai dengan amanat Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2005 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi dan beralih menggunakan angkutan umum atau angkutan ramah lingkungan seperti sepeda.

Selama pelaksanaan Car Free Day 2010, dinilai membuat efektif dalam upaya pemulihan mutu udara di kawasan tertentu, hal ini terlihat dari persentase penurunan konsentrasi pencemar udara. (hs)

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku
Kiper Indonesia U-23, Ernando Ari

Arkhan Fikri Gagal Penalti, Ini yang Dipikirkan Ernando Ari

Arkhan Fikri gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti saat Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024, Jumat dini hari WIB.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024