Airin Siap Hadapi Gugatan Andre Taulany

Calon Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Dua lembaga survei memastikan pasangan Airin Rachmi-Benjamin Davnie, unggul dalam penghitungan cepat pemungutan suara ulang pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Tangerang Selatan. Kemenangan Airin-Benjamin dalam survei, membuat tim sukses pasangan Arsid-Andre Taulany mulai menyiapkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sambil menunggu hasil akhir penghitungan suara secara manual.

Heboh! Beredar Foto Pendeta Gilbert Peluk Bendera Israel

Sekretaris Tim Pemenangan Airin-Benjamin, Verry Muchlis menghormati rencana tim sukses pasangan Arsid-Andre mengajukan gugatan karena kekalahan mereka. "Kami menghormati hak mereka untuk menggugat, tapi harus juga diperhatikan hak warga," ujar Verry saat berbincang dengan VIVAnews.com, Senin 28 Februari 2011.

Menurutnya, warga akan antipati bila Pemilukada harus diulang karena mereka sudah lelah. Sebaiknya kata Verry, setiap calon menerima seluruh hasil pemilihan baik menang maupun kalah.  "Bila memang harus digugat, kami juga akan siap," ujarnya.
 
Meski dari hasil survei pasangan Airin-Benjamin menang, tapi Verry mengaku akan menunggu hasil penghitungan suara secara manual yang dilakukan KPUD Kota Tangerang Selatan.

Sebelumnya kubu Andre Taulany berencana mengajukan gugatan ke MK. "Insya Allah, kami akan siapkan gugatan itu," kata Ketua Tim Sukses Arsid-Andre, Suryadi Niam, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com.

Warga Brebes Ramai-ramai Gadai Emas Usai Dipakai Lebaran

Kata Suryadi, mobilisasi massa pejabat daerah secara struktur dan dugaan politik uang menjadi bahan gugatan ke MK.  Saat ini sedang dikumpulkan bukti-bukti mengenai dugaan pelanggaran itu.

Dari hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) dalam pemungutan suara ulang, pasangan Airin-Benjamin mendapatkan perolehan suara 54.31 persen. Di urutan kedua, pasangan Arsid dan Andre Taulany mendapatkan perolehan suara 43.4 persen.

Sedangkan survei Pusat Kebijakan Pembangunan Strategis (Puskaptis), pasangan Airin-Benjamin berada pada urutan pertama dengan persentase 51,67 persen. Urutan kedua, Arsid- Andre Taulany dengan perolehan 46,22 persen. (adi)

Mobil-mobil terendam banjir di Dubai

Mengenaskan, Ini Penampakan Mobil-mobil Mewah Terendam Banjir di Dubai

Sejumlah jalanan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), terendam air banjir hingga merendam banyak mobil-mobil mewah. Nampak mobil-mobil itu ditinggalkan oleh para pemiliknya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024