Lima Karyawan Antara Terjebak di Atas Gedung

Gedung Pelni Terbakar
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Lima karyawan Kantor Berita Antara terjebak di lantai paling atas Gedung Wisma Antara. Kelima orang itu dalam keadaan selamat. Mereka masih berada di puncak gedung sambil menunggu dievakuasi helikopter setelah asap tebal hilang.

Menurut Direktur Komersial dan Teknik Kantor Berita Antara, Rully Charis, lima karyawan itu melarikan diri ke puncak gedung usai mengecek server dan peralatan di lantai 20. Mereka terdiri dari satu manajer teknik, dua staf teknik, dan dua karyawan televisi Kantor Berita Antara.

"Saya sudah menghubungi mereka melalui ponsel dan mereka menyatakan dalam keadaan baik-baik saja," ujar Rully di depan Gedung Wisma Antara Jakarta, Senin, 28 Februari 2011 malam.

Rully menambahkan, hingga kini belum diketahui apakah kondisi server data milik Antara dalam keadaan rusak atau tidak. "Insya Allah baik-baik saja. Kami khawatir terkena air dan asap, maka kami harus mengecek lagi untuk memastikan kondisinya," ujarnya.

Menurut Rully, jumlah total keseluruhan aset atau peralatan milik Kantor Berita Antara bernilai hingga Rp20 miliar. Selain pusat server di lantai 20 yang bernilai Rp9 miliar, peralatan lainnya berada di lantai 7, 8, 16, 18, dan 19.

Kepolisian Resor Jakarta Pusat telah memasang garis polisi di depan gedung Wisma Antara. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari polisi mengenai penyebab kebakaran.

Sebelumnya, Kepala Bagian Operasional Polres Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Abdul Karim mengatakan, tidak ada korban yang terjebak saat kebakaran melanda gedung Wisma Antara.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Menurutnya, sumber api berasal dari lantai 12 gedung itu. Tapi belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Sementara itu, Kepala Seksi Sektor VI Kemayoran, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Sutoro menjelaskan, sumber api di gedung itu sudah bisa dikuasai dan kebakaran sudah bisa diatasi. (adi)

Denny Cagur

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

Denny Cagur mengungkap bahwa satu tahun sebelum meninggal, sang ibunda memberi kado ulang tahun tak biasa kepada dirinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024