Anti Ahmadiyah Ancam Menginap di Istana

FPI melakukan konvoi dengan kendaraan bermotor.
Sumber :
  • www.fpi.or.id

VIVAnews - Setelah melakukan aksi lebih dari dua jam di Bundaran Hotel Indonesia (HI), sekitar seribu orang yang berunjuk rasa menuntut pembubaran Ahmadiyah bergerak menuju Istana Negara di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Massa dari Forum Umat Islam (FUI) yang merupakan gabungan dari 89 organisasi Islam itu mulai bergerak menuju Istana dengan long march.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Aksi ini menutup jalur kendaraan di kawasan Thamrin dan membuat antrean panjang di belakang massa pengunjuk rasa. Sepanjang perjalanan, mereka terus melakukan orasi mendesak pembubaran ajaran Ahmadiyah.

Ketua Pengkaderan FUI Pusat, Abdul Jabbar menjelaskan, aksi ini sebagai desakan agar pemerintah mengambil langkah tegas untuk membubarkan Ahmadiyah yang dinilainya menyebabkan banyak masalah. "Ini sesuai dengan janji kami sebelumnya. Bila tidak ada tindak lanjut massa akan bertahan di depan Istana menunggu ketegasan pemerintah," ujar Jabbar, Selasa, 1 Maret 2011.

Disampaikan Jabar, FUI telah menyiapkan sejumlah orang yang akan tetap bertahan di Istana Negara menunggu pemerintah memberikan keputusan. Mereka yang disiapkan ini akan bertahan selama 10 hari.

Dari pantauan VIVAnews.com, terlihat ratusan petugas keamanan dari Kesatuan Samapta dan Lalulintas Polda Metro Jaya mengawal massa yang bergerak menuju Istana.

Massa FUI terdiri dari Pemuda Ka'bah PPP, Pemuda Bulan Bintang, Anshorut Tauhid dan Front Pembela Islam (FPI) mulai melakukan unjuk rasa sejak pukul 13.30 WIB. (adi)

Ilustrasi konser musik.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Komika Amerika Serikat (AS) Arj Barker memancing kontroversi setelah aksinya mengusir seorang ibu yang sedang menyusui bayinya di tengah pertunjukan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024