Pipa Tinja Bocor Picu Kebakaran Wisma Antara

Petugas pemadam kebakaran di Wisma Antara
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Hasil penyelidikan sementara yang dilakukan Kepolisian Sektor Gambir, kebakaran yang terjadi di Wisma Antara, Senin lalu akibat paralon pembuangan tinja di lantai 17 bocor. Paralon yang bocor itu kemudian meleleh dan menimbulkan asap tebal kehitaman.

"Melelehnya paralon disebabkan adanya panas yang dihasilkan dari gas kotoran yang ada di pipa sebesar paha," ujar kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Gambir Komisaris Pol Taufik saat dihubungi VIVAnews, Rabu 2 Maret 2011.

Jadi, diduga sebetulnya tidak ada titik api. Namun asap yang dihasilkan sangat banyak hingga mencapai lantai-lantai di bawahnya. "Asap sampai lantai 12," kata dia.

Namun untuk memastikan penyebab kebakaran, pihaknya, kata Taufik, masih menunggu laporan dari Puslabfor Mabes Polri. "Namun hingga saat ini lantai 12-17 masih ditutup guna penyelidikan," kata dia.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Kebakaran di Wisma Antara, Senin lalu terjadi sekitar pukul 16.40 WIB. Petugas sempat mengerahkan 14 mobil pemadam kebakaran. Mengingat tingginya gedung, proses evakuasi saat itu juga dilakukan dengan helikopter. Laporan: Nila Chrisna Yunika PK (adi)

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024